Sukses

Didampingi Istri ke TPS, Gubernur Lampung Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Dia mengajak masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan hak suaranya untuk menentukan masa depan bangsa.

Liputan6.com, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah menyalurkan suaranya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Orang nomor satu di Lampung ini melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, pada Rabu pagi (14/2/2024). 

Arinal datang ke TPS didampingi istrinya Riana Sari Arinal, mengenakan kemeja putih serta celana hitam. Selain itu, putra keduanya Isfansa Mahani dan sang menantu Mareta Putri Yanti juga ikut mencoblos di TPS setempat. 

Usai mencoblos di TPS, Arinal mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk menggunakan hak suaranya. 

"Mari kita semua masyarakat yang punya hak dalam memilih di Pemilu ini jangan disia-siakan. Karena masa depan pemimpin bangsa akan menentukan dari suara masayarakat. Jadi kita harus punya konsitusi didalam memilih pemimpin masa depan untuk bangsa Indonesia yang lebih maju," kata Arinal Djunaidi, Rabu (14/2/2024). 

Dia mastikan, pelaksanaan Pemilu 2024 di Lampung dapat berjalan dengan aman, nyaman serta kondusif.

"Kunjungan saya kemarin untuk melihat kesiapan dan ini terbukti bahwa kita bisa menjalankan proses pelaksanaan pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan DPD dapat berjalan dengan baik tanpa ada komplen dari masing-masing yang berkepentingan," ungkapnya. 

Hal itu, kata dia, demi mewujudkan Provinsi Lampung bisa menjalankan demokrasi di Pemilu 2024 dengan sejuk. 

"Ini merupakan suatu perwujudan bahwa Lampung bisa menjalakan demokrasi dalam pemilihan apa pun dengan sejuk karena kita sudah begitu paham bahwa kepentingan hari ini adalah masa depan bangsa," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.