Sukses

Mahasiswi Indonesia Alifia Soeryo Dilaporkan Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton di Australia

Liputan6.com, Bandung - Seorang mahasiswi Indonesia bernama Alifia Soeryo dilaporkan tewas tertimpa batang pohon yang tumbang pada Rabu (7/2/2024). Pohon tersebut berlokasi di dekat War Memorial Drive di Adelaide Utara, Australia.

Kabar duka tersebut telah dibagikan langsung oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha pada Senin (12/2/2024). Saat ini, KJRI Sydney telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, KJRI Sydney telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, termasuk proses autopsi sesuai peraturan setempat," ucapnya mengutip dari Antara.

Judha juga menjelaskan bahwa KJRI saat ini memfasilitasi komunikasi dengan pihak keluarga serta koordinasi dengan funeral home. Selain itu pihaknya akan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah Alifia.

"KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah," kata Judha Nugraha.

Sebagai informasi, Alifia Soeryo merupakan seorang mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan Magister Komunikasi dan Media di Universitas Adelaide. Saat peristiwa tersebut, Alifia tengah duduk dan beristirahat setelah lari di taman dekat War Memorial Drive.

Diketahui, batang pohon seberat 10 ton tumbang dan menimpa Alifia yang tengah beristirahat. Petugas layanan darurat Australia segera membantu menyelamatkannya, tetapi Alifia dilaporkan tewas di tempat kejadian.

Kabar duka Alifia Soeryo saat ini menjadi perhatian publik terutama masyarakat Indonesia. Melansir dari beberapa media sosial, sejumlah warganet langsung memberikan ucapan belasungkawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal sebagai Sosok yang Gemar Bersepeda

Mengutip dari Dailymail, Alifia Soeryo atau dikenal dengan nama Fia merupakan sosok perempuan yang gemar bersepeda. Alifia kabarnya sering membagikan aktivitas bersepedanya di media sosial olahraga populer yaitu Strava.

Melalui media sosial tersebut Alifia tercatat telah bermain sepeda sekitar 175 kali dan sering membagikan video dirinya bersepeda bersama teman-teman di jalan pedesaan di pinggiran Adelaide.

Selain itu, Alifia Soeryo kerap berpose bersama mobil BMW Seri 3 kesayangannya dan membagikannya di media sosial. Kabar duka tersebut masih mengejutkan bagi sejumlah pihak terutama dari keluarga dan orang-orang terdekat Alifia.

Sementara itu, Wali Kota Adelaide Dr Jane Lomax Smith menuturkan insiden tersebut sebagai hal yang mengejutkan. Pihak berwenang juga mengatakan kepada Nine News bahwa pohon tersebut baru-baru ini diperiksa oleh dewan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini