Sukses

Ragam Cara Askrindo Perkuat Bisnis Industri Asuransi Tanah Air

Adanya perencanaan pembangunan di wilayah timur yang disusun sesuai karakter, budaya, hingga tantangan, menjadi potensi yang luar biasa bagi perbankan daerah

Liputan6.com, Maluku - Dalam upaya meningkatkan penguatan bisnis industri asuransi tanah air, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo kembali menjalin kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (BPD Maluku Malut) melalui Perjanjian Kerjasama Asuransi Kredit Produktif di Jakarta, Senin (12/2/2024). Penandatangan Kerjasama ini ditanda tangani oleh Plt Direktur Bisnis Askrindo, Liston Simanjuntak dengan Direktur Pemasaran BPD Maluku Malut Ibu Jetty Likur.

Plt Direktur Bisnis Askrindo, Liston Simanjuntak mengatakan, kerja sama antara Askrindo dengan BPD Maluku Malut bukan merupakan hal yang baru, Askrindo telah lama menjalin kerja sama yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. 

"Adanya perencanaan pembangunan di wilayah timur yang disusun sesuai karakter, budaya, hingga tantangan, menjadi potensi yang luar biasa bagi perbankan daerah. Ini menjadi salah satu komitmen Askrindo dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” ujar Liston.

Kerja sama Askrindo dengan Bank Maluku Malut sudah dimulai sejak 2013 seperti kerja sama Asuransi Kredit Konsumtif, Penjaminan Kontra Bank Garansi, Asuransi Kredit Produktif (termasuk asuransi kredit Kontruksi dan Non Konstruksi) dan Asuransi agunan bank (asuransi umum).

Selain itu Liston melanjutkan, pembangunan insfrastruktur di daerah Maluku dan Maluku Utara saat ini tengah berkembang.

"Dalam meningkatkan exellence business model, Askrindo dan BPD Maluku Maluku Utara melakukan Kerjasama dengan jangka waktu pertanggungan selama 5 tahun kedepan dengan plafond pertanggungan sebesar Rp 125 miliar dan potensi premi yang didapatkan sebesar Rp 9 miliar," kata Liston.

Dalam menjalankan amanahnya untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional, PT Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya.

Direktur Pemasaran BPD Maluku Malut Ibu Jetty Likur, mengatakan Askrindo telah mendukung bisnis BPD Maluku Malut sejak lama dan bisa menjadi satu milestone yang baik kerjasama kedua belah pihak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Askrindo adalah singkatan dari Asuransi Kredit Indonesia.

    Askrindo

Video Terkini