Sukses

Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Sesuai Lisensi FIFA, Impian Insan Sepak Bola Terwujud

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berkolaborasi dengan pihak kementerian untuk merenovasi total Stadion Teladan mendapat dukungan dari warga Medan.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berkolaborasi dengan pihak kementerian untuk merenovasi total Stadion Teladan mendapat dukungan dari warga Medan.

Apalagi, keseriusan dan kepedulian Bobby Nasution pada dunia olahraga memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Terbaru, Wali Kota Medan termuda itu sukses berkolaborasi dengan Kementerian PUPR untuk merenovasi Stadion Teladan.

Stadion kebanggan Kota Medan dan Sumatera Utara (Sumut) itu dibangun pada 1953 silam, dan pada masa kepemimpinan Bobby baru benar-benar mendapatkan renovasi dan revitalisasi besar-besaran.

Tidak tanggung-tanggung, kelak Stadion Teladan akan berlisensi FIFA yang artinya akan jadi stadion berstandar internasional.

"Alhamdulillah, setelah melewati proses panjang, akhirnya kita bisa sampai pada titik ini. Kita sama-sama bisa melakukan ground breaking (peletakan batu pertama)," kata Bobby di Stadion Teladan Medan, Selasa, 6 Februari 2024.

"Setelah selesai dibangun, Stadion Teladan ini menjadi standar FIFA. Bukan hanya menghadirkan pemain sepak bola kelas dunia, tapi saya ingin Stadion Teladan memiliki peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," lanjut Bobby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Saktiawan Sinaga

Mantan striker PSMS dan Timnas, Saktiawan Sinaga, bangga Bobby Nasution punya perhatian besar dalam dunia sepak bola dan olahraga umumnya.

"Saya sebagai warga Medan sangat berterima kasih dengan wali kota sekarang, Pak Bobby. Terbukti bisa memberikan dampak besar terhadap kepercayaan dan animo persepakbolaan di Sumut, khususnya Kota Medan," kata Saktiawan, Jumat (9/2/2024).

Menurut Saktiawan, tak hanya warga Medan, seluruh pesepakbola Medan dan Sumut sudah sejak lama memimpikan Kota Medan punya stadion bertaraf internasional.

"Sudah sejak dulu kita semua merindukan stadion berstandar internasional. Masa kita kalah sama kota lain. Punya stadion megah itu impian kita dari dulu," lanjut striker yang biasa menggunakan nomor punggung 26 tersebut.

Dengan dibangunnya Stadion Teladan bertaraf internasional dan berlisensi FIFA, Saktiawan semakin optimis sepak bola Kota Medan dan Sumut akan bangkit lebih baik lagi.

3 dari 3 halaman

Diminta Kelola PSMS

Nata Simangunsong, mantan Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, mengucapkan terima kasih atas upaya Bobby Nasution dalam merenovasi Stadion Teladan menjadi kelas dunia.

"Harapan kami tak hanya merenovasi Stadion Teladan, tapi kami juga ingin Bobby Nasution yang mengelola PSMS agar kembali berjaya. Semua penggila PSMS berterimakasih kepada Bang Bobby Nasution," Nata berharap.

Nantinya, Stadion Teladan akan mampu menampung 20.000 penonton dengan konsep single seat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.