Sukses

Cak Imin Klaim Pasangan AMIN Unggul di Banten, Jakarta, dan Jawa Barat

Pada 14 Februari 2024 nanti, Cak Imin meyakini bakal mengantongi 70 persen suara warga Banten.

Liputan6.com, Serang - Cawapres 01, Muhaimin Iskandar atau Cak imin, mengaku telah menguasai Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Kemudian Jawa Tengah dan Jawa Timur sedang dalam proses pemenangan Pilpres 2024.

Pada 14 Februari 2024 nanti, Cak Imin meyakini bakal mengantongi 70 persen suara warga Banten.

"Banten ini termasuk seperti DKI dan Jawa Barat, ini kita sudah sampai optimisme menang di tiga provinsi ini. Ditambah Jawa Timur, Jawa Tengah, saya rasa cukup untuk menang. Banten 70 persen," ujar Muhaimin Iskandar, di Kota Serang, Banten, Jumat (2/2/2024).

Jika dirinya terpilih sebagai wapres dan Anies Baswedan sebagai presiden, keduanya akan mengembalikan semangat reformasi 98. Setidaknya, ada tiga catatan yang dilakukan keduanya, pertama, otonomi daerah atau otda akan kembali dikuatkan.

"Kedua, melibatkan proses hak rakyat dalam hal ini memilih langsung, presiden harus dipilih langsung, kepala daerah dipilih langsung, keterwakilan langsung, nah ini produk demokrasi. Ketiga, negara hukum, bukan negara kekuasaan," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan Kenaikan Tunjangan Pensiunan PNS

Usai bertemu pensiunan PNS Pemprov Banten, Cak Imin berjanji akan menaikkan tunjangan pensiun pegawai negeri di Indonesia. Kenaikan dilakukan secara bertahap, agar mantan pegawai negeri itu bisa hidup enak dan nyaman di masa tuanya.

"Harus ada kenaikan tunjangan pensiun, secara simultan, bertahap, tahun tiap tahun tiap tahun, sehingga ketika sampai pada tingkat masa tua, betul itu mereka masih punya masa depan jaminan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini