Sukses

Polisi di Kampar Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih di TPS

Personel Polres Kampar mengajak masyarakat menyalurkan hak suara pada hari pencoblosan 14 Februari dan menjaga situasi tetap aman untuk mewujudkan Pemilu damai.

Liputan6.com, Pekanbaru - Hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) kian dekat. Masyarakat diminta selalu menjaga keamanan dan ketertiban meskipun punya pilihan calon presiden, legislatif hingga calon perwakilan daerah yang berbeda.

Imbauan menjaga situasi tetap tenang selama tahapan Pemilu 2024 ini dilakukan personel Polres Kampar ke Desa Muara Jalai dan Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Kampar AKP Era Maifo turun ke masyarakat bersama sejumlah personelnya. Mereka mengedukasi warga tentang tahapan Pemilu dan menyejukkan situasi jelang hari pencoblosan.

"Kami melakukan cooling system dalam rangka Operasi Mantap Brata Pemilu yang sudah memasuki masa kampanye," kata Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Era Maifo, Kamis siang, 1 Februari 2024.

Dalam sosialisasi ke berbagai lokasi di kedua desa tersebut, Era mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti. Warga diminta berpartisipasi menyukseskan pemilihan pemimpin negara.

"Jangan golput, datangi tempat pemungutan suara yang telah ditentukan di desa masing-masing," jelas Era.

Kepolisian juga selalu mengingatkan masyarakat tidak mudah terpancing berita hoax yang banyak beredar di media sosial. Masyarakat diminta tak menyebarkan lagi ke masyarakat.

"Pelajari beritanya, pastikan sumbernya, pilah dan pilih, jangan cepat menyebar," kata Era.

Era menyebut kegiatan ini bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2024. Kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang setiap tahapan Pemilu.

"Kemudian khusus di desa ini yang warganya tinggal di pinggiran sungai agar hati-hati karena debit air Sungai Kampar naik lagi," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini