Sukses

Sudah 20 Tahun Berlalu, Lee Young-ae Kembali Perankan Jang Geum di 'Jewel in The Palace 2'

Jewel in the Palace menceritakan tentang tokoh dalam catatan sejarah era Dinasti Joseon, Jang Geum. Ia adalah seorang dokter atau tabib perempuan pertama di kerajaan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama legendaris Jewel in The Palace akan berlanjut ke musim kedua setelah 20 tahun lamanya. Telah dikonfirmasi pula bahwa sosok Jang Geum masih akan diperankan oleh aktris senior Lee Young-ae.

Musim pertama Jewel in The Palace (Dae Jang Geum) tayang perdana di stasiun TV MBC pada 2003. Sebanyak 54 episode dihadirkan di sepanjang 15 September 2003-23 Maret 2004. 

Adapun untuk musim keduanya dijadwalkan tayang pada awal 2025. Mengutip dari Soompi, drama sejarah blockbuster Uinyeo Dae Jang Geum telah bersiap untuk mulai syuting pada Oktober 2024.

Hal ini juga telah dikonfirmasi perusahaan entertainment Fantagio yang baru saja menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan penulis naskahnya. Adapun Uinyeo Dae Jang Geum merupakan romanisasi dari judul bahasa Korea.

Jewel in The Palace menceritakan tentang tokoh dalam catatan sejarah era Dinasti Joseon, Jang Geum. Ia adalah seorang dokter atau tabib perempuan pertama di kerajaan.

Pada musim keduanya, drama ini akan mendalami kisah hidup Jang Geum saat menjadi uinyeo atau dokter wanita dengan mengikuti cerita di musim pertamanya. Istimewanya, sosok Jang Geum masih akan diperankan oleh Lee Young-ae.

Pada Juni 2023, Lee Young-ae telah dipilih untuk kembali memerankan Jang Geum oleh tim produksi. Tak bisa dipungkiri bahwa aktingnya menjadi salah satu penentu suksesnya Jewel in The Palace musim pertama.

Bahkan, drama ini sangat populer di beberana negara, seperti Iran, Tiongkok, Taiwan, Kanada, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Tak heran jika akhirnya Jewel in The Palace 2 akan segera hadir untuk mengobati kerinduan para penikmatnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.