Sukses

Cerita Uu Ruzhanul Ulum Optimistis Lolos Pileg 2024: Insya Allah Pecah Telor

Pada periode lalu PPP tidak mendapat kursi di DPR RI, DPRD Kabupaten Cirebon dan Provinsi Jawa Barat

Liputan6.com, Cirebon - Kampanye pemilu 2024 tak hanya dilakukan paslon capres cawapres. Para calon legislatif (caleg) berlomba meraih simpati dan dukungan masyarakat agar lolos di kursi legislatif. 

Salah seorang caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Uu Ruzhanul Ulum mengaku optimis lolos ke parlemen di tengah kampanye pilpres 2024. 

"Saya punya keyakinan Pemilu 2024 Partai Persatuan Pembangunan di dapil Jabar 8 Insya Allah pecah telor," ujar Uu saat mendampingi Bapillu PPP Sandiaga Uno di Cirebon, Minggu (28/1/2024).

Uu mengatakan pada periode lalu PPP tidak mendapat kursi di DPR RI, DPRD Kabupaten Cirebon, dan Provinsi Jawa Barat. Namun, pada periode ini, Uu memastikan para kader PPP akan ada yang masuk ke parlemen. 

Uu mengaku terus melakukan sosialisai dan kampanye keliling Jawa Barat. Optimisme Uu masuk sebagai anggota legislatif salah satunya sosok Sandiaga Uno.

"Saya sudah menggeliat dan harus diakui sosok Pak Sandiaga Uno memiliki pengaruh kepada partai terutama anak muda di bidang ekonomi," ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Uu Ruzhanul Ulum diketahui maju sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8. Uu menyebutkan tak memiliki target berlebihan untuk lolos ke DPR RI. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas

"Target realistis saja dapat kursi di DPRD Kabupaten Cirebon, DPRD Provinsi Jawa Barat satu kursi dan DPR RI satu kursi saya sendiri," kata Uu. 

Menurutnya, kedatangan Sandiaga Uno di PPP membawa program ekonomi yang dianggap berdampak kepada generasi muda. Oleh karena itu, Ia optimis dapat mendongkrak suara PPP khususnya di DPR RI. 

Ia optimis, program gerakan ekonomi kerakyatan yang melibatkan anak muda akan mendongkrak elektabilitas PPP khususnya di Jawa Barat. 

"Survei kita di DPR RI tinggal sedikit lagi di zona aman untuk DPRD Provinsi hasil survei sudah dipastikan bisa dapat satu kursi," ujar Uu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.