Sukses

Barito Putera Bersholawat dan Launching Buku Autobiografi Pendiri Dihadiri Ribuan Warga Kalsel

HardimenKoto dan Edisyach yang telah menuangkan kisah perjalanan PS Barito Putera,termasuk dengan momen-momen PS Barito Putera didirikan hingga saat ini ke dalambuku autobiografi.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera Bersholawat sekaligus launching buku autobiografi pendiri PS Barito Putra (Alm. H. Abdussamad Sulaiman HB dan Almh. Hj Nurhayati), diselenggarakan di masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (26/01/2024) malam.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari CEO PS Barito Putera, H. Hasnuryadi Sulaiman. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyaksikan video profil Barito Putera serta testimoni buku autobiografi, kemudian Sholawatan oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Di penghujung sholawatan, dilanjut lagi dengan mendengarkan nasehat dari Guru H. Muhammad Rasyid Ridha.

"Dengan harapan kita bersholawat dengan baginda Rasulullah SAW, mudah-mudahan kita mendapatkan cinta syafaat dari beliau," ucap Hasnuryadi yang akrab dengan sapaan bang Hasnur dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah tradisi yang harus diteruskan di manapun masyarakat berada.

"Baik di stadion, sebelum bertanding, setelah jeda pertandingan ataupun di mana saja kami selalu mengajak utamanya keluarga Hasnur group," ujarnya.

Pria yang juga mencalonkan diri sebagai Calon DPR-RI kader Partai Golkar, daerah pemilihan Kalsel II ini juga menyampaikan perasaan indahnya terhadap tulisan Allah SWT tentang cerita kehidupan dari Abah dan Mama, terutama di sisi Hasnur Group dan Barito Putera.

"Oleh karena itu kami ingin bersama-sama untuk mendapatkan hikmah melalui buku autobiografi dari kisah Abah, pendiri PS Barito Putera," lanjut Hasnuryadi.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada Hardimen Koto dan Edisyach yang telah menuangkan kisah perjalanan PS Barito Putera, termasuk dengan momen-momen PS Barito Putera didirikan hingga saat ini ke dalam buku autobiografi.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas H Abdussamad Sulaiman

Buku tersebut diberi judul, "Abah, Mama dan Barito Putera", proses launching langsung diperkenalkan oleh Hasnuryadi. Launching dilakukan dengan penyerahan buku autobiografi kepada para ulama yang hadir, di antaranya Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, KH M Rasyid Ridha Kemudian kepada Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sulkan, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, dan beberapa tokoh lainnya.

"Buku ini berisi 214 halaman, bertepatan dengan berdirinya Barito Putera di tanggal 21 April dan itu juga merupakan hari kelahiran Abah," ucapnya.

Hasnur menyampaikan bahwa Alm. Ayahanda H. Abdussamad Sulaiman HB lahir pada tanggal 21 April 1948  kemudian Almh Ibunda Hj Nurhayati lahir di tanggal 5 Februari 1950, kemudian menikah pada tahun 1966.

"Setelah keduanya menikah, mereka mendirikan sebuah perusahaan bernama Hasnur Group," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa Hasnur adalah nama singkatan dari beliau berdua, ‘HAS’ diambil dari nama Abah dan ‘NUR’ diambil dari nama mama dan didirikan untuk menafkahi keluarganya.

"Mudah-mudahan usaha tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat khusus masyarakat Kalsel dan para ulama tentunya," harap Hasnur.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Rifky Alaydrus, H. Hasnuryadi Sulaiman, Habib Ali Zainal Abidin dan Guru H. Muhammad Rasyid Ridha serta para pemain Barito Putera dan puluhan ribu para jamaah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.