Sukses

Kyai dan Pimpinan Ponpes di Banten Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai Serta Kemenangan Prabowo-Gibran

Sejumlah kyai dan pimpinan pondok pesantren (ponpes), menggelar doa bersama untuk kelancaran dan kedamaian Pemilu 2024, yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang

Liputan6.com, Pandeglang - Sejumlah kyai dan pimpinan pondok pesantren (ponpes), menggelar doa bersama untuk kelancaran dan kedamaian Pemilu 2024, yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. Saat itu, masyarakat Indonesia akan menggunakan hak suaranya, memilih capres cawapres, hingga anggota legislatif diseluruh tingkatan.

Kyai dan ulama itu berkumpul di Ponpes Riyadul Alfiah Piraq Kadukaweng, Pandeglang, Banten, pada Kamis sore, 25 Januari 2024. Doa yang dipimpin oleh KH Neni Sanja, pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Alfiah Piraq Kadukaweng, itu juga memunajatkan doa agar Pilpres 2024 berlangsung sekali putaran dan dimenangkan oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan damai. Selanjutnya doa juga dipanjatkan untuk kemenangan pasangan 02, Prabowo-Gibran. Semoga menang Pilpres satu putaran," ujar KH. Tajudin, alumni Pesantren Riyadul Alfiah Angkatan 1980, ditulis Jumat, (26/01/2024).

Dikatakan Tajudin, acara doa bersama yang dilakukan merupakan penegasan bahwa Keluarga Besar Riyadul Alfiah dan para alumninya mendukung Prabowo-Gibran.

Dimana, para alumninya tidak hanya berasal dari Banten, juga berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Alumni tersebar di berbagai daerah, di Banten dan luar Banten. Bahkan banyak di antaranya yang telah mendirikan pesantren," kata KH Tajudin, yang mewakili keluarga besar Ponpes Riyadul Alfiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyejuk Jelang Pencoblosan

Doa bersama untuk kedamaian Pemilu 2024 dan Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Pilpres 2024, menjadi penyejuk serta penyemangat bagi para relawan untuk bergerilya.

"Doa dari para kyai menjadi spirit bagi kami untuk terus bergerak menggalang dukungan, untuk kemenangan Prabowo-Gibran," ujar Faisal Dudayef, Koordinator Gerakan Banten Nyata (GBN), Jumat, (26/01/2024).

Kyai dan ulama yang turut hadir dalam doa bersama itu antara lain, KH Sonhaji (pengasuh Ponpes Riyadul Awamil Cangkudu, Baros, Kabupaten Serang), KH Ocep Sonhaji (pengasuh Ponpes Al Atqia Kadomas, Pandeglang).

Selanjutnya, KH Ining Mahfudin/Mama Wirga (pengasuh Ponpes Darul Mutaalimin Citundun, Lebak), KH Dedi (pengasuh Ponpes Masyaratul Mutaalimin Pasir Bedil Warung Gunung, Lebak) hingga KH Babay Rangkasbitung, Lebak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.