Sukses

Sempat Dikritik, EDAM Entertainment Umumkan Perubahan Judul Lagu Comeback IU Jadi 'Love Wins All'

Melalui media sosial, pihak agensi menyebut bahwa ini adalah langkah untuk merangkul segala bentuk cinta. Dengan lagu ini, agensi berharap agar pendengar dapat merasakan kekuatan positif dan persatuan dengan pesan IU tanpa kebencian.

Liputan6.com, Yogyakarta - Agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment, baru saja mengumumkan perubahan judul lagu pra-rilis IU yang sebelumnya berjudul Love Wins menjadi Love Wins All. Hal ini dilakukan sebagai bentuk menghormati kelompok LGBTQIA+ sekaligus mendukung segala bentuk cinta.

Melalui media sosial, pihak agensi menyebut bahwa ini adalah langkah untuk merangkul segala bentuk cinta. Dengan lagu ini, agensi berharap agar pendengar dapat merasakan kekuatan positif dan persatuan dengan pesan IU tanpa kebencian.

"Kami memutuskan mengubah judul untuk menghormati dan mendukung semua orang yang mencintai dengan berbagai cara mereka," tulis EDAM Entertainment dalam pernyataan resmi, Jumat (19/1/2024) sore.

Lebih lanjut, agensi tersebut mengatakan bahwa pihaknya menerima pendapat dari mereka yang mengungkapkan kekhawatiran bahwa pesan berharga mungkin akan kabur jika idol Kpop IU tetap menggunakan judul tersebut. Pihaknya berharap, pesan asli dari lagu tersebut bisa tersampaikan tanpa meninggalkan bekas luka pada siapa pun karena setiap cinta memenangkan segalanya di dunia tanpa kebencian.

"Kami akan melanjutkan kampanye teaser dan aktivitas promosi lainnya dengan perubahan judul mulai hari ini," kata agensi.

Sebelumnya, judul Love Wins sempat dikritik oleh kelompok LGBTQIA+ karena frasa tersebut merupakan slogan yang penting bagi mereka. Slogan ini menjadi tanda awal setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat melegalkan pernikahan sesama jenis pada 26 Juni 2015.

Sejak saat itu, ungkapan Love Wins terus digunakan dalam parade queer multinasional. Kelompok LGBTQIA+ resah dan khawatir jika nantinya slogan kebanggaan mereka yang dijadikan konten heteroseksual secara umum dapat melemahkan makna aslinya.

Hingga akhirnya, muncul pernyataan resmi dari IU dan EDAM Entertainment tentang perubahan judul tersebut. Love Wins All akan menjadi single comeback IU yang dirilis pada 24 Januari 2024 pukul 18.00 KST.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini