Sukses

Live Your Own Life, Kisah Generasi Sandwich di Korea dalam Impitan Tanggung Jawab

Tokoh Kang Jin Bum digantikan oleh aktor Kim Kyu Cheol karena Noh Young Guk yang berpulang pada 18 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Drama Korea yang satu ini digarap oleh sutradara Kim Hyeong Il dan penulis Jo Jung Sun. Live Your Own Life memiliki sinematik yang mirip dengan drakor pada tahun 2010-an.

Aktor dan Aktris Korea yang membintanginya yaitu Uee, Ha Joon, Ko Joo Won, Yoon Mi Ra, dan masih banyak lagi. Tokoh Kang Jin Bum digantikan oleh aktor Kim Kyu Cheol karena Noh Young Guk yang berpulang pada 18 September 2023.

Live Your Own Life bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Lee Hyo Sim. Ia dikenal sebagai sosok pekerja keras yang berjuang demi kehidupan keluarganya.

Hyo Sim memiliki seorang ibu, seorang kakak perempuan bernama Lee Hyo Sun, dan seorang adik laki-laki bernama Hyo Do. Hyo Sim setiap hari bekerja sebagai pelatih pribadi di sebuah gym di kawasan Gangnam.

Keluarga kecil ini tidak memiliki kepala keluarga. Sang ayah meninggalkan mereka. Hyo Sim merupakan anak tengah yang biasanya dipercaya untuk mengurus kehidupan kakak dan adiknya.

Sang ibu tinggal di pedesaan dan jauh dari anak-anak. Demikian pula, Hyo Sung kemudian pindah ke Gangnam, yang terkenal dengan harga sewa dan biaya hidup yang tinggi.

Meskipun Hyo Sim memiliki dua saudara laki-laki, dia tetap menjadi pilihan penyelesaian masalah. Salah satunya saat ibunya sedang berjuang melunasi utang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup Sendiri

Alih-alih menghubungi Hyo Sung sebagai anak pertama, Hyo Sim malah diminta datang ke kantor polisi. Meski begitu, ibunya cenderung merasa malu karena telah menimbulkan masalah dan akhirnya memutuskan untuk menelepon Hyo Sim.

Hyo Sung adalah seorang karyawan sebuah perusahaan di pusat kota. Dia tinggal bersama istri dan dua anaknya.

Meski Hyo Sung hidup berkecukupan, tak selamanya ia bertingkah seperti anak sulung yang memeluk adik dan ibunya. Hyo Sung sibuk bekerja dan mengurus keluarganya. Dia akhirnya tinggal jauh dari keluarganya.

Dari segi prioritas dan keuangan, Hyo Sung tetap mengutamakan anak dan istrinya. Tindakan Hyo Sung semakin memberikan tekanan pada Hyo Sim.

Wanita ini memutuskan untuk membantu keluarganya secara finansial. Ia kerap mengesampingkan kebahagiaannya sendiri agar ibu dan adiknya bisa merasakan kehidupan yang lebih baik.

Hingga suatu saat, Hyo Sim merasa dirinya pantas menjadi nomor satu. Hyo Sim memutuskan untuk hidup demi dirinya sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan mengejar kebahagiaan dibandingkan mendahulukan kepentingan orang lain.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.