Sukses

1 Keluarga Asal Bekasi Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap, 2 Meninggal 1 Lainnya Hilang Tenggelam

Sebanyak tiga orang wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat dilaporkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Jetis, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat sore (29/12/2023)

Liputan6.com, Cilacap - Sebanyak tiga orang wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat dilaporkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Jetis, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat sore (29/12/2023).

Adah Sudarsa selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, informasi yang diperoleh dari SAR Jatis, pada Jumat (29/12) pukul 16.15 Wib sebanyak tiga orang wisatawan yang merupakan satu keluarga asal Kabupaten Bekasi sedang mandi di Pantai Jetis. Namun tak lama kemudian ketiganya terseret arus ombak dan tenggelam.

Usai pencarian, dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara, satu lainnya masih dalam pencarian.

Identitas korban meninggal dunia yakni Ahmad Arifin (40) dan Airamaiza Naira (5). Sementara yang masih dalam pencarian yaitu Altaf Nazril Mustofa (8).

Ketiganya merupakan warga asal Karang Bagor, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

"Dua orang yang terdiri dari ayah dan anak ke-2 berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu lainnya masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan," kata Adah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pencarian

Dia menjelaskan, satu tim rescue telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap satu orang wisatawan lagi yang belum ditemukan.

“Upaya Tim SAR Gabungan yang telah dilakukan pada hari pertama yaitu melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Namun karena terkendala cuaca di lokasi yang mengalami hujan deras, pencarian dihentikan dengan hasil nihil. Dan akan dilanjutkan pada Sabtu (30/12/2023) pukul 07.00 Wib," ucapnya.

"Imbauan kepada seluruh wisatawan khususnya yang berlibur di wilayah pesisir Selatan agar tetap berhati-hati dan selalu memperhatikan faktor keselamatan. Gunakan alat pelindung diri seperti pelampung jika bermain di air," tandas Adah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.