Sukses

4 Fakta Menarik Yu Yu Hakusho Live Action

Serial ini akan menceritakan tentang seorang remaja nakal yang sering berkelahi setiap hari bernama Yusuke Urameshi. Suatu hari Yusuke menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah sukses dengan One Piece Live Action, Netflix kembali merilis adaptasi live action dari anime terkenal Yu Yu Hakusho. Serial anime yang tayang pada 1992 hingga 1995 tersebut bercerita mengenai kehidupan Yusuke Urameshi, pelajar sekaligus berandalan yang didapuk menjadi pembasmi iblis.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta menarik Yu Yu Hakusho live action.

1. Sinopsis Live Action Yu Yu Hakusho

Serial ini akan menceritakan tentang seorang remaja nakal yang sering berkelahi setiap hari bernama Yusuke Urameshi. Suatu hari Yusuke menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil.

Namun sayangnya saat melakukan penyelamatan tersebut, Yusuke lah yang tertabrak sampai meninggal dunia. Setelah kematian, dia ternyata menjadi hantu dan bertemu dengan utusan dari dunia arwah.

Utusan tersebut menyampaikan padanya bahwa tidak ada tempat baginya di Surga atau Neraka. Hal tersebut terjadi karena Yusuke yang hidup dengan melakukan hal-hal buruk, tetapi meninggal dunia dengan perbuatan baik.

Sehingga, Yusuke kemudian ditawari sebagai seorang detektif untuk dunia arwah dan harus melalui berbagai tes. Yusuke yang berhasil kemudian menjadi detektif dalam dunia arwah dan dikembalikan ke tubuh manusianya untuk mulai bekerja.

Tugas utama Yusuke sebagai detektif arwah adalah untuk menindak kejahatan yang disebabkan oleh setan atau iblis di dunia ini.

2. Daftar Pemain

Serial adaptasi live action Yu Yu Hakusho diisi oleh beberapa aktor ternama Jepang. Tokoh utama dalam serial adalah Yusuke Urameshi diperankan oleh Takumi Kitamura.

Sementara itu, karakter lainnya seperti Kazuma Kuwabara diperankan oleh Shuhei Uesugi, Fox Demon Kurama diperankan oleh Jun Shison, dan Kanata Hongo memerankan Hiei, seorang pendekar pedang yang berpengalaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rating Tinggi

3. Rating Tinggi Dalam 2 Minggu

Meskipun hanya memiliki 5 episode dengan masing-masing episode berdurasi 55 menit, serial garapan layanan streaming Netflix ini berhasil mendapatkan rating tinggi. Live action Yu Yu Hakusho berhasil meraih rating 7,2 dilaman ulasan film IMDb.

Sebagai serial live action yang berlatar belakang di dunia fantasi dengan genre supernatural, live action Yu Yu Hakusho terbilang sukses dinikmati para penggemarnya.

4. Adaptasi Mitos Rubah di Jepang

Serial Yu Yu Hakusho merupakan serial yang diadaptasi dari manga legendaris Jepang berjudul sama karya Yoshihiro Togashi. Manga tersebut dirilis pada tahun 90-an dan menjadi manga bergenre aksi dengan cerita unik.

Bahkan cerita dari “Yu Yu Hakusho” banyak mengadaptasi kisah-kisah dari legenda mitologi Jepang. Salah satu contohnya saja dalam manga tersebut terdapat karakter Kurama yang diangkat dari mitos rubah di Jepang.

Sebelum diadaptasi sebagai serial live action manga ini juga diadaptasi sebagai anime pada tahun 90-an. Bahkan, anime tersebut masuk ke dalam jajaran anime terbaik oleh Animage Anime Grand Prix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini