Sukses

Perjalanan Karir Kim Tae-Ri, Artis Cantik Asal Korea Selatan Punya Banyak Prestasi

Posisi Tae-ri saat itu tidak terlalu terkait dengan akting, karena ia hanya menjadi bagian dari kru lighting dan sound theater hingga banyak penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Tae-ri lahir di Seoul, Korea Selatan pada 24 April 1990. Awalnya, Tae-ri memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pembawa berita yang muncul pada televisi.

Hal inilah yang kemudian membuatnya memutuskan untuk mengenyam pendidikan kuliah pada Kyung Hee University dengan mengambil jurusan Jurnalistik di Prodi Ilmu Komunikasi pada 2008 silam.

Karier akting Kim Tae-ri tidak berjalan mulus di awal-awal kariernya. Karena Kim Tae Ri bukan aktor di salah satu acaranya, meskipun dia tampil di pertunjukan teater setelah lulus kuliah.

Faktanya, posisi Tae-ri saat itu tidak terlalu terkait dengan akting, karena ia hanya menjadi bagian dari kru lighting dan sound teater. Setelah itu, Tae-ri akhirnya mendapat kepercayaan diri untuk bersedia menjadi aktor.

Ia menjadi aktor dalam pertunjukan Spoonface Steinberg di teaternya meski ia tidak pernah tampil di atas panggung. Namun, tak lama kemudian, ia akhirnya melakukan debut akting di film tahun 2013 Pansy dan To Ask About Love.

Kariernya mulai semakin berkembang setelah tampil di The Handmaid (2016), Little Forest (2018), Space Sweepers (2020), dan drama sejarah Mr. Sunshine (2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi

Aktingnya semakin menyita perhatian setelah perannya dalam drama romantis remaja Twenty-Five, Twenty-One yang tayang pada tahun 2022. Selain melebarkan sayapnya di berbagai film dan drama Korea, Kim Tae Ri juga dikenal dengan aktingnya.

Kehebatan akting Kim Tae Ri dibuktikan dengan keberhasilannya meraih beberapa penghargaan bergengsi. Kim Tae Ri pernah meraih penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-58.

Selain itu, ia juga memenangkan kategori Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-37 tahun 2016 untuk perannya dalam The Maid.

Penulis: Belvana Fasya Saad

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini