Sukses

Ramalan Baba Vanga 2024: Prediksi Putin hingga Peristiwa Iklim

Sosok Baba Vanga dikenal sebagai peramal legendaris. Pada 2024, Baba Vanga meramal beberapa peristiwa penting mulai dari tentang Putin dan Peristiwa Iklim.

Liputan6.com, Bandung - Momen pergantian tahun 2023 akan berlangsung dalam beberapa hari lagi dan banyak masyarakat berharap dalam pergantian tahun depan ada banyak kabar yang lebih baik lagi.

Adapun sebagian masyarakat juga ada yang melihat sejumlah ramalan hingga prediksi untuk tahun depan. Bahkan, sejumlah pemberitaan di media juga banyak menyebutkan sejumlah ramalan dari sosok-sosok terkenal.

Salah satunya ramalan dari peramal terkemuka asal Bulgaria yang dikenal dengan julukan Baba Vanga.

Sebagai informasi, Baba Vanga merupakan peramal kelahiran 1911 yang diduga mempunyai kemampuan kenabian. Ia dikenal sebagai sosok yang buta sejak masa anak-anak dan disebut-sebut mampu melihat masa depan dengan sebuah “kekuatannya”.

Diketahui kemampuan Baba Vanga dalam meramal mulai menarik perhatian publik ketika di tengah-tengah Perang Dunia II. Orang-orang seperti Tsar Boris III dari Bulgaria hingga pemimpin Soviet Leonid Brezhnev dilaporkan berkonsultasi kepadanya.

Adapun Baba Vanga dikabarkan meninggal dunia pada 1996 dan sejak saat itu menjadi sosok yang dipuja pada kalangan penganut ramalan. Tidak sedikit pemujanya berasal dari orang-orang yang menyukai teori konspirasi.

Baba Vanga disebut sebagai peramal dari Balkan yang diyakini 85 persen tepat sehingga mempunyai banyak penggemar. Meskipun telah tiada, Baba Vanga ternyata mempunyai prediksi terhadap tahun-tahun selanjutnya salah satunya untuk 2024.

Melansir dari Mirror, pada Senin (13/11/2023) lalu terdapat beberapa prediksi dari Baba Vanga untuk 2024. Berikut ini adalah prediksi atau ramalan Baba Vanga pada tahun mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramalan Baba Vanga 2024

1. Ramalan Presiden Vladimir Putin

Baba Vanga membagikan ramalan atau prediksinya terkait sosok Presiden Rusia yaitu Vladimir Putin. Ia menyebutkan bahwa sang presiden tersebut akan dibunuh oleh seseorang dari negaranya sendiri pada 2024.

Sementara itu, pihak Kremlin sendiri secara terus menerus membantah terkait informasi yang beredar tentang kesehatan Putin. Mulai dari rumor Putin yang mengidap kanker hingga kondisi kesehatannya yang menurun.

2. Serangan Teror di Eropa

Peramal legendaris tersebut memprediksi bahwa adanya penggunaan senjata dahsyat dan menyebutkan sebuah negara besar akan melakukan uji coba atau serangan senjata biologis di tahun 2024 mendatang.

Selain itu, Baba Vanga juga memprediksi bahwa di tahun 2024 mendatang akan ada aksi serangan teroris di Eropa.

3 dari 4 halaman

Ramalan Baba Vanga 2024

3. Krisis Ekonomi Besar

Baba Vanga menyebutkan pada 2024 diprediksi akan ada kejadian krisis ekonomi besar yang berdampak kepada perekonomian global tahun depan. Ia menyoroti adanya beberapa faktor yang menjadi kontribusi krisis tersebut.

Di antaranya seperti peningkatan tingkat uang, ketegangan geopolitik lebih lanjut, hingga pergeseran kekuatan ekonomi dari Barat ke Timur.

4. Terjadinya Peristiwa Iklim Mengerikan

Salah satu ramalan Baba Vanga menyebutkan bahwa tahun 2024 diprediksi akan terjadi peristiwa iklim mengerikan. Peristiwa tersebut adalah cuaca buruk hingga bencana alam yang terjadi.

Menurut penglihatannya akan terjadi perubahan orbit yang biasanya terjadi dalam jangka waktu yang lama. Namun, jika hal tersebut terjadi dalam jangka waktu singkat maka dapat memicu masalah termasuk gangguan iklim serta lonjakan tingkat radiasi.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Revolusi Teknologi

Baba Vanga meramal bahwa pada 2024 akan ada terobosan besar yang terjadi dalam bidang teknologi. Ia menyampaikan bahwa teknologi Artificial Intelligence (AI) akan semakin maju di tahun 2024.

6. Serangan Dunia Maya

Salah satu ramalan Baba Vanga menyebutkan bahwa akan ada peningkatan serangan di dunia maya karena peretas tingkat lanjut. Peretas tersebut melihat secara langsung infrastruktur penting mulai dari listrik hingga instalasi pengolahan air yang bisa mengancam keamanan nasional.

7. Terobosan Dalam Dunia Medis

Selain munculnya ramalan-ramalan negatif Baba Vanga melihat adanya prediksi ramalan yang positif. Ia menyebutkan bahwa akan ada teknik pengobatan baru untuk penyakit yang tidak bisa disembuhkan termasuk Alzheimer serta akan ada obat untuk kanker pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.