Sukses

Libur Akhir Tahun, Yuk Menikmati Jelajah Taman Laut Olele Gorontalo

Destinasi wisata olele merupakan wisata bawah laut populer di Gorontalo. Wisata ini memiliki keunggulan kekayaan alam bawah laut serta keindahan terumbu karang yang memanjakan mata.

Liputan6.com, Gorontalo - Kalian yang masih bingung menghabiskan waktu libur Natal dan tahun baru (nataru), yuk jelajahi keindahan bawah laut Olele, Gorontalo. Wisata yang tidak asing lagi bagi para penyelam ini masih saja terlihat menjadi primadona.

Destinasi wisata Olele merupakan wisata bawah laut populer di Gorontalo. Wisata ini memiliki keunggulan kekayaan alam bawah laut serta keindahan terumbu karang yang memanjakan mata.

Pantauan Liputan6.com, pantai Olele yang berpasir putih sangat dekat dengan permukiman warga. Namun, jarak yang dekat tersebut tidak membuat perairan di sekitarnya tercemar oleh sampah rumah tangga.

Airnya jernih, terumbu karangnya padat dan terjaga dengan baik. Ini membuktikan bahwa warga sekitar masih peduli dan mengerti potensi kekayaan yang ada di desa mereka.

Karang yang berwarna-warni dengan bentuk beragam menyambut siapa pun yang menceburkan diri ke perairan Taman Laut Olele. Di kedalaman dua meter, hamparan koral terlihat jelas dan sangat memesona.

"Perairan di sini cukup tenang karena berada di sebuah teluk, yakni Teluk Tomini," kata Ipin Kendero warga sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdapat Karang Endemik

Selain itu, di taman laut ini banyak spot penyelaman dengan karakteristik yang berbeda. Spot itu adalah Jinn Cave, Traffic Circle, Honeycomb, dan Muck Dive. Dan yang menjadi favorit para penyelam adalah Jinn Cave.

Di taman laut ini terdapat sponge coral endemik yang tidak ditemukan di perairan manapun. Bagi para penyelam yang menyukai binatang kecil dan fotografi makro, banyak jenis nudibranchda shrimp yang menggemaskan seperti anemone shrimp, saron shrimp.

Pengunjung, Shinta Djali mengatakan, sangat bangga dengan kekayaan bawah laut Olele yang tidak jauh bedanya dengan taman laut lainnya. Menghabiskan liburan akhir tahun sangat cocok dengan menjelajahi taman bawah laut Olele.

"Kita tidak lagi buang-buang duit untuk datang ke Bunaken Manado dan juga Raja Ampat, hanya berjarak 20 kilometer dari Kota Gorontalo kita sudah bisa menikmati itu," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini