Sukses

Mengenal Psick Univ, Line-up Spesial GDA ke-38 Jakarta

GDA 2024 juga telah mengundang selebriti lainnya sebagai bintang tamu. Seringnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi, tetapi tetap menyelipkan bahasa Korea.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Min-soo, Lee Yong-ju, dan Jung Jae-hyung bakal menjadi line-up Golden Disc Awards (GDA) ke-38 Jakarta. Komedian yang memandu acara Psick Show ini bakal menjadi line-up spesial GDA.

Psick Show merupakan acara variety show dari Psick University (Psick Univ). Acara ini cukup populer di kalangan warganet Korea dan para idol Kpop.

Acara yang dikemas lucu ini mendapatkan popularitas karena memposting cover lagu versi lucu. Mereka juga pernah menyertakan lagu hit BTS, Butter, yang sekaligus mendorong leader BTS RM untuk tampil di acara tersebut.

GDA 2024 juga telah mengundang selebriti lainnya sebagai bintang tamu. Seringnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi, tetapi tetap menyelipkan bahasa Korea.

Mengutip dari berbagai sumber, Psick Univ dimulai pada April 2019 dengan tiga komedian. Mereka memulai karir sebagai komedian yang ditandatangani dengan KBS dan SBS, stasiun TV utama di Korea.

Setelah memulai debutnya pada pertengahan 2010, mereka menyaksikan penurunan cepat jumlah pemirsa TV dan acara komedi di tengah pertumbuhan eksponensial platform konten online serupa. Selanjutnya, mereka memulai saluran YouTube dengan seri konten yang berkaitan dengan universitas senama, seperti How people handle break-ups in university, Freshmen in universities, atau Seven symptoms of exam period.

Namun, reaksi pemirsa tetap biasa-biasa saja. Hingga Oktober 2019, mereka mengunggah rekaman kamera tersembunyi yang memperlihatkan seorang pemuda yang menguping dua kru Psick Univ.
Ia berpura-pura menjadi warga Korea Utara yang mencoba memulai saluran mukbang di YouTube. Video tersebut menjadi viral karena kedua komedian tersebut menggambarkan warga Korea Utara dan warga yang tidak bersalah mencoba menahan tawa sambil memakan ramyeon.

Selanjutnya pada November, muncul serial pertama Psick Show yang menampilkan para anggota Psick Univ memotret diri mereka sendiri saat melakukan wawancara bahasa Inggris dengan sebuah acara TV fiksi. Mereka seolah berpura-pura menjadi superstar kelas dunia.

Sejak itu, saluran tersebut berkembang dengan menampilkan berbagai selebriti terkenal Korea dalam format talk show. Tokoh ternama seperti IU dan Taeyang Big Bang diketahui merupakan penggemar berat saluran tersebut.

Acara ini juga pernah menghadirkan bintang tamu populer, seperti BIBI, Eric Nam, Vernon dan Joshua dari SEVENTEEN, serta RM BTS. Kanal YouTube mereka telah memiliki sekitar 2,7 juta subscribers.  Usai mengumumkan kehadiran punggawa Psick Show, GDA juga mengumumkan tiga selebritas papan atas Korea Selatan yang akan menjadi presenter. Tiga nama tersebut adalah Tiffany Young (SNSD), Lee Jun-ho (2PM), dan aktor Ha Jung-woo. Selain itu, Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo akan menjadi MC GDA 2024 Jakarta.

Golden Disc Arawds ke-38 ini akan digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024. Bertempat di Jakarta International Stadium, acara ini bakal dimeriahkan oleh Enhypen, NewJeans, STAYC, Stray Kids, Zerobaseone, Seventeen, BoyNextDoor, Fifty Fifty, IVE, Le Sserafim, YB, La Poem, Parc Jae-jung, dan Tomorrow X Together (TXT).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini