Sukses

Setelah Spring Day, Kini Giliran Outro: Tear BTS Merajai US iTunes

Saat pertama kali dirilis, Outro: Tear bukanlah kesuksesan komersial yang besar. Saat itu, BTS masih baru memulai dengan pengambilalihan global mereka. Namun, saat ini BTS telah memiliki penggemar di seluruh negeri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Meski BTS tengah sibuk dengan wajib militer (wamil), tetapi basis penggemarnya yang dijuluki ARMY masih tetap aktif. Setelah sebelumnya membawa Spring Day merajai US iTunes, kali ini giliran lagu Outro: Tear yang memuncaki nomor 1 US iTunes.

Mengutip dari Forbes, saat ini BTS telah mengantongi dua nomor di chart 10 besar US iTunes. Saat artikel ini dibuat, Outro: Tear berada di posisi pertama, sedangkan Spring Day berada di posisi keenam. Sebelumnya, Spring Day berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes di 77 negara.

Menariknya, dua lagu tersebut bukanlah lagu yang baru rilis. Outro: Tear merupakan lagu yang dirilis pada 2018 dan masuk ke dalam album Love Yourself: Tear. Sesuai judulnya, lagu ini berfungsi sebagai entri terakhir di daftar lagu full-length.

Saat pertama kali dirilis, Outro: Tear bukanlah kesuksesan komersial yang besar. Saat itu, BTS masih baru memulai dengan pengambilalihan global mereka. Namun, saat ini BTS telah memiliki penggemar di seluruh negeri.

Sementara itu, Spring Day dirilis pada 2017 dari album You Never Walk Alone. Album ini merupakan versi repackaged dari album studio Wings (2016).

Lagu ini ditulis oleh Bang PD atau Hitman Bang, RM, Suga, Adora, Arlissa Ruppert, dan Peter Ibsen. Sementara itu, Pdogg berperan sebagai produser.

Sejak dirilis, lagu ini telah mendapat banyak penghargaan, salah satunya adalah Song of the Year di Melon Music Awards 2017. Lagu ini juga mencacat prestasi baik di berbagai tangga lagu.

Outro: Tear menambah daftar karya boy gruop Kpop BTS yang berhasil menduduki puncak US iTunes. Setidaknya, ada 31 lagu yang berhasil menduduki nomor 1 tangga lagu itu.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini