Sukses

Profil Adiba Khanza yang Baru Menikah dengan Egy Maulana

Anak pertama almarhum Ustaz Jefri Al Buchori Adiba Khanza resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana.

Liputan6.com, Bandung - Putri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Pipik Dian Irawati, Adiba Khanza Az-Zahra telah resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri. Pernikahan tersebut digelar pada Minggu (10/12/2023) di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengacu pada Kapanlagi, pernikahan tersebut digelar secara tertutup dari awak media dan hanya bisa dilihat dari luar venue. Sementara momen-momen pernikahan Adiba dapat dilihat melalui unggahan di media sosial.

Diketahui adik dari Adiba, Abidzar Al Ghifari terlihat menjadi wali nikah untuk pernikahan kakaknya tersebut. Mengutip dari unggahan akun Instagram @antzranger, mas kawin terdiri dari 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

Sementara itu, penghulu dari KUA Kecamatan Mampang Prapatan, Basirun menyebutkan Abidzar terlihat tidak kuasa menahan tangis. Suasana pernikahan yang berlangsung sangat haru disebut-sebut membuat Abidzar teringat almarhum ayahnya.

"Ya (Abidzar) sedih dikarenakan tidak ada orangtua, sudah ditinggalkan karena mungkin mereka sedih. Kata saya yang penting doakan orang tua, sebagai anak saleh ya doakan orang tua," katanya.

Sebelumnya, acara siraman dan pengajian untuk pernikahan Adiba Khanza digelar secara khusus terlebih dahulu. Abidzar juga terlihat menggendong kakaknya dengan gagah dan ditemani oleh Umi Pipik serta kedua adik Adiba lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Adiba Khanza

Adiba merupakan anak pertama almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Adiba merupakan kelahiran 7 Juni 2000 di Jakarta dan mempunyai nama lengkap Adiba Khanza Az-Zahra.

Perempuan berusia 23 tahun ini adalah anak pertama dan mempunyai tiga orang adik yang bernama Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah. Publik sendiri sering mengira Adiba adalah adik dari Abidzar karena tubuhnya yang mungil.

Adiba pernah menempuh pendidikan di SMP Insan Cendekia Al Mutjaba dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta. Kemudian ia melanjutkan pendidikan perguruan tinggi dengan mengambil program studi fashion desain.

3 dari 4 halaman

Berkarier sebagai Bintang Film dan Penyanyi

Putri pertama almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini juga mengawali kariernya dalam dunia peran pada 2013. Adiba pernah berakting untuk sebuah miniseri bertajuk “Kami Rindu Ayah” yang menceritakan tentang kehidupan keluarga Uje.

Adiba kemudian debut sebagai artis melalui film layar lebar bertajuk "CJR the Movie: Lawan Rasa Takutmu" (2015). Kemudian pernah bermain film pada 2022 bertajuk “Cinta Subuh”.

Selain berakting Adiba juga turut berkarier dalam dunia tarik suara dan merilis sejumlah lagu-lagu. Bahkan pernah melakukan duet kolaborasi dengan Syakir Daulay dan beberapa lagu Adiba di antaranya "Bidadari Surga", "Shalawat Cinta", hingga "Allahummarhamna Bil Qur’an".

4 dari 4 halaman

Profil Egy Maulana

Egy Maulana Vikri merupakan pemain sepak bola Indonesia yang lahir pada 7 Juli 2000 di Medan. Egy adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Syarifuddin dan Aspiyah Asnawi.

Diketahui Egy mempunyai darah Belanda dari garis keturunan ayahnya yang berasal dari buyut atau kakek pihak ayah Egy. Saat ini Egy dikenal sebagai pemain sepak bola profesional yang aktif bermain untuk Timnas Indonesia.

Egy sudah menyukai sepak bola sejak kecil dan bergabung dengan Tasbi Soccer School Medan sejak usia lima tahun. Sejak itu potensinya selalu dilatih hingga bisa menjadi pemain sepak bola seperti sekarang.

Sementara itu, hubungan Egy dan Adiba bermula dengan berkenalan di platform media sosial Instagram. Sejak itu keduanya menjalin hubungan jarak jauh atau LDR dan akhirnya resmi menikah pada Minggu, 10 Desember 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini