Sukses

Dikritik Banyak Orang, Gibran Bakal Evaluasi Aksi Bagi-Bagi Susu UHT

Gibran Rakabuming Raka akan mengevaluasi aksinya bagi-bagi susu UHTgratis kepada anak-anak setelah muncul banyak kritikan

Liputan6.com, Solo - Sejumlah pihak menyoroti aksi calon wakil presiden nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang membagikan susu ultra high temperature (UHT) kepada anak-anak karena mengandung gula tinggi. Putra sulung Presiden Jokowi itu berjanji akan mengevaluasi aksinya tersebut.

Aksi bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak sering dilakukan Gibran saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. Kini, setelah ditetapkan sebagai cawapres, aksi bagi-bagi susu yang dilakukan Gibran kian meluas ke berbagai daerah dan kota lainnya seperti Jakarta sejak masa kampanye dimulai.

Gibran sendiri berdalih bahwa pembagian susu itu tidak diberikan kepada semua anak tetapi hanya kepada anak-anak yang sudah lulus mengkonsumsi ASI. Namun Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut terkait cara membedakan antara anak yang boleh mengkonsumsi susu UHT maupun belum saat pembagian susu tersebut.

“Itu kan khusus yang sudah tidak ASI lagi,” ujar Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo,  Jumat (8/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Dievaluasi

Dalam kesempatan itu, cawapres Gibran itu juga mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mengkritik  terkait aksinya bagi-bagi susu UHT gratis kepada anak-anak. Banyaknya sorotan yang muncul soal pembagian susu UHT, Gibran mengaku akan  melakukan penilaian terhadap aksinya tersebut.

“Pokoknya, saya terima kasih sekali untuk masukan-masukannya. Nanti akan kami evaluasi terus ya,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.