Sukses

Profil Nurhidayat Haji Haris, Eks Kapten Timnas Indonesia U-19 yang Diduga Terlibat Skandal Perselingkuhan

Karena pernyataan itu menjadi bahan perbincangan di media sosial dan Sarah Ahmad tampaknya akan mengajukan gugatan cerai terhadap Nurhidayat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kasus perselingkuhan yang mengaitkan pesepakbola nasional kembali terungkap. Kali ini melibatkan eks kapten Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat Haji Haris yang diduga berselingkuh dengan pemandu karaoke atau lady companion (LC).

Hal ini diungkap langsung oleh sang istri sekaligus pengusaha Sarah Ahmad Almusaiteer di Instagram storiesnya.

"Sekali selingkuh pasti dia bakal selingkuh lagi. Seumur hidup terlalu lama shay untuk nunggu dia bisa berubah," tulis Sarah Ahmad di Instagram Story belum lama ini.

"Iya, apalagi kalo selingkuh udah sama orang ke 9999+ dan para LC LC gimana tuh?" tulis Sarah lagi saat memberikan respons dari warganet.

Karena pernyataan tersebut, hal itu pun menjadi bahan perbincangan di media sosial dan Sarah Ahmad tampaknya akan mengajukan gugatan cerai terhadap Nurhidayat.

Berikut profil Nurhidayat Haji Haris:

Nurhidayat Haji Haris lahir di Makassar, 5 April 1999. Pria yang dipanggil Dayat ini bergabung dengan klub bola profesional pertamanya PSM Makassar saat usianya masih 18 tahun pada tahun 2017 lalu.

Setahun bersama Juku Eja, julukan PSM Makassar, Dayat hengkang ke Bhayangkara FC selama dua musim. Ia pun kembali ke PSM pada musim berikutnya.

Sejak berkarier di skuat di PSM Makassar dan Bhayangkara FC, Dayat sempat TImnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 pada tahun 2017 lalu. Ia bahkan sempat kembali mendapat panggilan Timnas U-22 padal AFF U-22.

Penampilannya cukup apik sebagai bek tengah, meski usianya masih muda ia memiiki ketenangan layakanya pemain senior. Ia pun sempat membela Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Belum juga bermain, Dayat harus dipulangkan Shin Tae-yong jelang laga kontra Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Pada 2021, Dayat sempat membela klub Liga 2, PSG Pati dan PSIM Yogyakarta sampai tahun 2022, berikutnya, ia bergabung ke Bhayangkara FC, dan kini hengkang ke Persiraja Banda Aceh pada awal November 2023 lalu.

Nurhidayat resmi menikah dengan Sarah Ahmad pada Minggu (19/12/2021) saat masih bersama PSIM Yogyakarta di Royal Kuningan Hotel, Jakarta Selatan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.