Sukses

Deretan Artis Hollywood Diserang Gen Z karena Konflik Israel-Palestina

Selain Gal Gadot berikut sederet artis Hollywood yang diserang Gen Z karena dukung Israel.

Liputan6.com, Yogyakarta - Konflik antara Israel dengan Kelompok Islam Palestina, Hamas, masih berlangsung hingga saat ini. Konflik Israel-Palestina menghasilkan dua kubu dukungan, termasuk di kalangan artis.

Sejumlah selebritas terkenal, seperti Gal Gadot mengungkapkan dukungan mereka terhadap Israel di media sosial. Unggahan Gal Gadot langsung memanen kritik dari para followers.

Gal Gadot menunjukkan dukungannya terhadap Israel secara terang-terangan, yakni menuliskan "Stand with Israel" di profil dan mengunggah foto keterangan mendukung Israel di feeds Instagram. Meskipun memang berkebangsaan dan lahir di Israel, Gal Gadot ternyata tidak luput dari kritikan dari para pendukung Palestina.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri lebih dari 77 ribu komentar. Sebagian besar isi komentar tersebut mengatakan "Bebaskan Palestina!".

Selain Gal Gadot berikut sederet artis Hollywood yang diserang Gen Z karena dukung Israel.

1. Kylie Jenner

Selebriti asal Amerika Serikat (AS), Kylie Jenner juga memanen kritikan dari warganet usai mengunggah dukungan untuk Israel. Kylie Jenner menyatakan dukungan secara terang-terangan kepada Israel melalui laman Instagramnya.

Kylie sempat mengunggah Instagram Story dengan membagikan foto dari akun pro-Israel (@StandWithUs) pada Minggu (8/10/2023). Namun, unggahan tersebut dihapus satu jam kemudian.

Meskipun telah dihapus, para penggemar Kylie pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan feeds-nya dengan bendera Palestina. Tidak hanya itu, warganet pun menyebut Kylie tidak memiliki pengetahuan dan perhatian atas Palestina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madonna

2. Madonna

"Queen of Pop" asal AS, Madonna, juga masuk ke dalam deretan artis pendukung Israel. Melalui unggahannya pada Senin (9/10/2023), Madonna menyatakan dukungan kepada Israel dan menyoroti anak-anak yang terdampak akibat perang.

Unggahan Madonna itu telah dibanjiri lebih dari 26 ribu komentar yang sebagian besar berasal dari para pendukung Palestina.

3. Kim Kardashian

Kim Kardashian menyuarakan dukungannya terhadap Israel melalui unggahan di akun Instagram pribadi (@kimkardashian). Serupa dengan Madonna, Kim turut menyoroti anak-anak yang menjadi korban perang.

Meskipun fitur komentar unggahan pada Kamis (12/10/2023) itu telah dimatikan, Kim masih tidak luput dari serangan warganet pendukung Palestina. Seruan "Bebaskan Palestina!" dan bendera Palestina pun masih membanjiri komentar Instagram Kim di unggahan lainnya

4. Natalie Portman

Natalie Portman turut menyuarakan dukungan terhadap negara asalnya melalui Instagram. Dalam unggahannya, Portman mengaku sedih melihat anak-anak, perempuan, dan para lanjut usia (lansia) yang menjadi korban perang.

Namun, unggahan tersebut tidak memperoleh respons dari warganet karena fitur komen dimatikan. Selain itu, fitur komen di unggahan lain juga dibatasi sehingga tidak dapat menerima serangan komentar dari warganet.

5. Josh Gad

Komedian sekaligus pengisi suara berbagai film animasi, Josh Gad, adalah salah satu figur yang masuk ke dalam daftar pendukung Israel. Melalui unggahannya, Gad mengaku tidak bisa berkata-kata atas serangan Hamas kepada Israel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini