Sukses

Pasir Langlang Panyawangan Purwakarta, Tempat Adem yang Cocok untuk Wisata Akhir Pekan Bareng Si Dia

Pasir Langlang Panyawangan, menjadi salah satu destinasi wisata terasyik di Kabupaten Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Akhir pekan sudah menyapa, masih bingung harus hangout kemana? Mungkinta tak ada salahnya mampir ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Karena, di daerah ini banyak lokasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Liputan6.com memberi bocoran nih guys kaitan dengan obyek wisata yang memiliki suguhan wisata yang komplit nan mengasyikan. Pasir Langlang Panyawangan, di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes salah satunya.

Untuk diketahui, Pasir Langlang Panyawangan merupakan destinasi wisata alam dengan suguhan beberapa fasilitas. Salah satunya, areal Camping Ground di tengah lebatnya hutan pinus.

Lokasi wisata ini, cocok bagi mereka yang ingin bersantai bersama keluarga. Suhu udara di kawasan ini sangat sejuk dengan semilirnya angin pegunungan. kawasan ini berada di kaki Gunung Burangrang.

Selain areal Camping Ground, di Pasir Langlang Panyawangan ini juga terdapat beberapa fasilitas lainnya. Semisal, jembatan kayu yang terbentang di atas dua pohon pinus besar. Fasilitas tersebut, sangat cocok untuk menguji adrenalin.

Tapi jangan salah, pengunjung akan merasa puas jika berada di atas jembatan kayu yang menggantung itu. Karena, di atas ketinggian jembatan kayu itu pengunjung bisa menikmati panorama alam nan eksotis yang ada di bawah perbukitan Pasir Langlang Panyawangan ini.

Bagi pecinta kopi, lokasi ini juga sangat cocok untuk hangout bareng si dia. Karena, di kawasan ini juga terdapat sebuah kedai kopi dengan konsep natural sembari menikmati sejuknya kawasan Pasir Langlang Panyawangan.

Bagi yang berjiwa petualang dan tak sengaja berkeliling kawasan hutan pinus ini pasti ada satu kawasan yang bisa dijumpai. Yakni, sebuah goa peninggalan Jepang. Masyarakat di sana, menyebutnya dengan Goa Jepang.

Selain itu, di sebelah barat kawasan tersebut para pengunjung bisa menikmati suara gemuruh dari dua air terjun. Masyarakat di sana biasa menyebutnya dengan Curug Pamoyanaan dan Curug Manahrasa.

Untuk masuk ke kawasan ini, harga tiketnya tak begitu merogoh kocek. Hal mana, per satu pengunjung tarif masuknya hanya Rp 15.000 saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menuju

Penasaran ingin berkunjung ke kawasan sini? Jangan khawatir tersesat. Lokasi wisata ini sangat mudah dijumpai kok, karena berada di jalur provinsi Wanayasa-Subang.

Bagi pengunjung yang datang dari arah Jakarta atau Bandung, bisa menggunakan jalan Tol Cipularang dan keluar di GT Jatiluhur. Setelah keluar tol, masuk ke jalur arteri menuju Situ Wanayasa. Setelah melewati Situ Wanayasa, pengunjung akan melihat pertigaan.

Kemudian, dari pertigaan tersebut ambil arah kiri menuju ke perbatasan Kabupaten Subang. Tak jauh dari pertigaan itu, nanti akan bertemu dengan pangkalan ojek besar dan ambil jalur kanan. Ikuti terus jalan tersebut hinggi ke ujung. Karena, lokasi Pasir Lalang Panyawangan ini persis berada di ujung jalan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini