Sukses

Selain Tempat 'Hangout', 3 Tempat Wisata di Purwakarta Ini Cocok untuk Cari Jodoh

Bukan hanya tempat bercengkrama, di Purwakarta ada destinasi wisata yang cocok untuk tempat cari jodoh.

Liputan6.com, Purwakarta - Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ternyata punya seabrek lokasi wisata yang cukup eksotis. Tak hanya di pusat kota, keberadaannya juga tersebar hampir di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini.

Selama ini, lokasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta itu menjadi salah satu tujuan para pelancong untuk sekedar menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Tak jarang, ada pula yang memfaatkan lokasi tersebut, terutama kalangan remaja untuk ajang cari jodoh.

Mungkin tak aneh ya jika lokasi wisata, selama ini kerap dijadikan tempat untuk iseng-iseng cari jodoh. Yang mau dibahas kali ini, justru lokasi wisata yang konon menjadi tempat bagi mereka yang galau karena putus cinta.

Berikut ini, Liputan6.com merangkum beberapa lokasi wisata yang biasa dijadikan tempat melepas kegalauan. Bahkan, ada juga yang memang sengaja memutuskan tali cinta di lokasi ini.

Berikut empat destinasi wisata yang sangat poluler karena kabarnya kerap dijadikan lokasi untuk memutuskan cinta seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Tanggul Ubrug Waduk Jatiluhur

Tanggul Ubrug yang lokasinya berada di Kecamatan Jatiluhur, selama ini menjadi salah satu tujuan pasangan muda-mudi untuk nongkrong. Tak heran, hampir setiap saat kawan ini kerap disesaki pengungjung.

Tak ada wahana khusus di kawasan ini. Mereka yang datang, hanya sebatas menghabiskan waktu ditepian tanggul dengan landscape pemandangan Waduk Jatiluhur dan pegunungan di sekelilingnya.

Lokasi tersebut, saat ini lagi hits dan viral. Konon, karena banyak pasangan muda yang memutuskan tali kasih mereka di kawasan tersebut.

Setelah putus cinta, lokasi ini dianggap cocok untuk mengobati kegalauan berkepanjangan. Karena, rasa sedih dan galau akan berangsur sirna setelah melihat padang savana yang hijau berlatarkan Danau Jatiluhur. Bak di drama korea ya....

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Wisata Kuliner Tjeplak

Wisata Kuliner Tjeplak, juga menjadi salah satu tujuan hangout kalangan muda-mudi di wilayah ini. Lokasinya, berada di Jalan KK Singawinata atau tak jauh dari kawasan Taman Sri Baduga (Situ Buleud) Purwakarta.

Konon, kawasan ini juga menjadi salah satu pilihan mereka yang hendak memutuskan cinta. Alasan dipilihnya wiskul sebagai tempat putus cinta, karena setelah sedih dan galau muda mudi ini bisa langsung melampiaskannya ke jajanan.

Seperti jajan cilok, cimol, seblak, bakso dan lainnya. Jadi, setelah sedih karena putus cinta bisa kembali semringah setelah terobati dengan banyak jajanan.

3. Lokasi Car Free Day Situ Buleud

Kawasan Taman Sri Baduga (Situ Buleud), merupakan lokasi yang multi fungsi. Selain lokasi wisata, taman besar di jantung kota Purwakarta itu juga menjadi lokasi olahraga masyarakat.

Bahkan, setiap hari Minggu kawasan ini ditutup untuk akses kendaraan (Car Free Day). Sehingga, hanya diperbolehkan untuk masyarakat yang melakukan olahraga atau jalan-jalan.

Selama ini, masyarakat terutama kaum muda juga kerap menjadikan lokasi CFD tersebut sebagai ajang mencari jodoh. Tak jarang juga, ada yang menjadikan lokasi ini untuk memutuskan tali kasih.

Galau setelah putus cinta akan langsung terobati di lokasi ini. Karena bisa melampiaskannya dengan berjalan kaki mengelilingi Situ Buleud. Galau hilang, badan pun bugar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.