Sukses

Wanita di Rokan Hilir Riau Disekap Debt Collector Gara-Gara Suami Punya Utang

Sebanyak 4 debt collector menyekap seorang ibu rumah tangga atas nama Maya (35) karena suami berutang.

 

Liputan6.com, Riau - Sebanyak 4 orang penagih utang alias debt collector menyekap seorang ibu rumah tangga atas nama Maya (35), di Jalan Lintas Riau - Sumut KM 17, Kecamatan Balai Raja, Rokan Hilir Riau

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2023) menjelaskan, awalnya penagih utang berinisial PH, MP, RK, NN, ID dan DH datang untuk mencari suami korban yang bernama Sumilan. Namun Sumilan sedang tidak di rumah dan hanya bertemu Maya yang merupakan istrinya pada Sabtu (21/10/2023).

"Lantaran kesal tidak menemukan suami korban di rumah, para pelaku menyusun rencana menculik istrinya," kata Andrian.

Setelah menyusun rencana, pelaku berhasil memancing korban untuk keluar rumah. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Maya dipaksa masuk dan dibawa pergi menggunakan mobil untuk selanjutnya dilakukan penyekapan.

Korban kemudian dibawa ke rumah PH dan dikurung di sebuah kamar dengan pintu serta jendela yang terkunci.

"Mengetahui kejadian tersebut, suami korban merasa tidak senang dan membuat laporan ke Kepolisian Sektor Bagan Sinembah," lanjutnya.

Setelah serangkaian penyelidikan, keberadaan para pelaku diketahui dan aparat kepolisian segera melakukan penangkapan.

Selain para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah mobil, dua sepeda motor serta telepon seluler yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Untuk NN tidak dilakukan penahanan, sementara DH yang merupakan aparatur sipil negara di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bagan Batu masih Daftar Pencarian Orang(DPO)," tukasnya.

Akibat perbuatannya para tersangka disangkakan atas Pasal 328 dan atau Pasal 333 ayat (1) dan atau Pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini