Sukses

4 Fakta Menarik Ending Arthdal Chronicles 2 Masih Menyimpan Banyak Misteri

Namun, ending Arthdal Chronicles 2 juga masih menyisakan beberapa misteri. Misalnya, apa yang terjadi dengan Iark, ras yang diyakini sebagai nenek moyang Arthdal? Apakah Eunseom akan berhasil mewujudkan impiannya untuk menyatukan semua ras di Arthdal?

Liputan6.com, Ypgyakarta - Drama Korea Arthdal Chronicles 2 telah resmi berakhir pada 22 Oktober 2023 lalu. Drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi, Shin Se Kyung, dan Jang Dong Gun ini berhasil meraih rating yang cukup baik, yaitu 4,6 persen.

Episode terakhir Arthdal Chronicles 2 diwarnai dengan pertempuran besar antara Eunseom (Lee Joon Gi) dan Tagon (Jang Dong Gun). Eunseom berhasil mengalahkan Tagon dan menjadi raja baru Arthdal.

Selain pertempuran, episode terakhir juga menampilkan penyelesaian dari beberapa konflik yang sebelumnya belum terselesaikan. Tanya (Shin Se Kyung) akhirnya memilih Eunseom sebagai kekasihnya.

Taealha (Kim Ok Vin) memutuskan untuk meninggalkan Arthdal dan memulai hidup baru bersama Neanthal lainnya. Dalam ending Arthdal Chronicles 2 Eunseom berhasil mewujudkan impiannya untuk menyatukan Arthdal dan menciptakan perdamaian.

Namun, ending Arthdal Chronicles 2 juga masih menyisakan beberapa misteri. Misalnya, apa yang terjadi dengan Iark, ras yang diyakini sebagai nenek moyang Arthdal? Apakah Eunseom akan berhasil mewujudkan impiannya untuk menyatukan semua ras di Arthdal?

Berikut fakta menarik ending drakor Arthdal Chronicles 2 yang masih menyimpan banyak misteri.

1. Suku Ago berhasil menaklukan Arthdal

Setelah perang yang panjang, akhirnya Arthdal berhasil ditaklukan oleh Eunseom. Kemudian, ia menjadi raja baru Arthdal.

Eunseom berhasil menjadi raja setelah ia membuktikan bahwa dirinya adalah Aramun Haessula. Eunseom bersama suku Ago dan dibantu oleh suku Momo termasuk Xabara Karika berhasil membayar hutang atau galma atas kematian saudaranya Karat.

2. Tagon meninggal

Tagon sudah menyadari bahwa ia sudah kalah dari Eunseom. Namun, ia juga sudah menyiapkan rencana untuk masa depan Arthdal meski sudah tidak ada.

Pada episode terakhir Arthdal Chronicles 2, Tangon yang sekarat meninggal di tangan Taealha. Setelah itu, Taealha pergi meninggalkan Arthdal bersama dengan Arok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya Minum Penawar Bichwisan

3. Tanya Minum Penawar Bichwisan

Tagon menyiapkan lima gentong besar berisi Bichwisan atau racun tanpa bau dan warna. Kolam berisi Bichwisan itu akan mengalir ke setiap sumur di Arthdal jika mencapai tinggi air tertentu.

Demi menyelamatkan warga Arthdal, Tanya (Shin Se Kyung) menyelam ke dasar kolam untuk menutup katup. Tindakan nekat Tanya membuatnya sekarat karena racun. Berkat penawar dari Taealha, Tanya selamat. Namun, ia tertidur untuk waktu yang lama.

Sementara itu, Eunseom selalu merawat Tanya, hingga pujaannya itu terbangun dari tidur panjang. Setelah kembali bertemu, keduanya langsung melepas rindu. Tak menutup kemungkinan pasangan raja dan pendeta agung ini akan menikah.

4. Saya dan Taealha Akan Kembali Merebut Arthdal

Dalam adegan pertama di Arthdal Chronicles 2 (2023) episode 1 terjadi pada masa depan. Bertahun-tahun berlalu, Arok yang sudah dewasa (Suho) menulis sejarah Kerajaan Arthdal di suatu tempat.

Orang yang bersamanya adalah Taealha. Taealha berkata jika ia sedang menulis sejarah Kerajaan Arthdal.

Setelah itu, Gitoha (Lee Ho Cheol) masuk ke dalam tenda dan berkata persiapan perang sudah usai. Selama ini, Taealha sepertinya membangun pasukan sendiri dengan bachi alias pengrajin yang ia bawa.

Tidak hanya Taealha, seperti Saya juga hendak merebut Arthdal. Saat berada di kapal menuju Irkebaek, ia berkata 'Arthdal' dengan tatapan kebencian yang tidak bisa dijelaskan.

Ending Arthdal Chronicles 2 menunjukan peperangan belum sepenuhnya selesai. Hal ini mungkin menjadi tanda drama korea ini akan berlanjut ke musim selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.