Sukses

Cara Klaim Saldo Dana Kaget Cepat dan Mudah

Klaim Saldo DANA Kaget bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Namun pastikan jika link tersebut adalah link yang benar untuk menghindari modus penipuan online.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, masyarakat Indonesia banyak yang mencari link untuk klaim saldo DANA kaget yang bisa mereka ambil untuk mendapatkan uang tambahan. Sejumlah link tersebut biasanya memberikan saldo gratis mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Program DANA kaget sendiri adalah fitur yang ada dalam aplikasi DANA dan bisa digunakan untuk penggunanya membagikan saldo dalam waktu secara bersamaan. Saldo ini kemudian dibagikan melalui link yang nantinya bisa diklaim pengguna lain.

Namun, bisanya saldo DANA kaget mempunyai batasan beberapa pengguna tertentu atau kuota maksimal berapa pengguna yang bisa menerimanya. Maka dari itu, para pengguna yang telah mendapatkan link harus segera melakukan klaim di aplikasinya.

Cara melakukan klaim saldo DANA kaget juga terbilang mudah dan bisa dilakukan hanya dengan sekali klik di tautan yang dibagikan. DANA gratis tersebut akan langsung cair ke dalam rekening penggunanya.

Selain itu, untuk mendapatkan tautan klaim saldo DANA gratis biasanya dibagikan melalui media sosial. Namun, pengguna juga harus berhati-hati dan teliti ketika mendapatkan link DANA kaget untuk menghindari terjadinya modus penipuan online.

Perlu diperhatikan kembali jenis link serta akun yang membagikan saldo DANA gratis tersebut. Pasalnya link penipuan online atau phising bisa mengambil informasi pribadi penggunanya mulai dari password, username, nomor telepon, hingga email.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Klaim DANA Kaget

Melansir dari situs resmi dana.id, terdapat cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan saldo gratis dari DANA. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan klaim DANA kaget dengan mudah dan cepat:

1. Hal pertama tentunya pengguna harus mendapatkan link DANA kaget terlebih dahulu dan pastikan link tersebut aman dan bukan link mencurigakan apalagi link penipuan online.

2. Setelah yakin dengan link DANA kaget tersebut maka link kemudian di-copy.

3. Selanjutnya buka aplikasi DANA dengan akun yang Anda miliki.

4. Jika kuota peserta masih tersedia maka buka tautan atau pindai Kode QR DANA kaget yang telah dimiliki.

5. Kemudian setelah berhasil membuka link tersebut lanjut dengan klik ‘Buka Sekarang’ untuk mengklaim DANA kaget-nya.

6. Jika berhasil maka saldo gratis otomatis masuk ke dalam rekening.

3 dari 4 halaman

Apa Itu DANA Kaget?

DANA Kaget merupakan fitur yang tersedia dalam aplikasi DANA dan bisa membuat penggunanya untuk berbagi saldo DANA kepada pengguna DANA lainnya dalam waktu secara bersamaan. Pengirimnya bisa menentukan nominal uang yang ingin dibagikan dan juga jumlah penerimanya.

Sehingga terdapat batasan kuota penerima yang bisa melakukan klaim saldo DANA kaget tersebut. Adapun cara mendapatkan saldo tersebut bisa dibagikan melalui link atau tautan dan bisa melalui kode QR DANA.

Selain itu untuk bisa mengirim DANA kaget penggunanya harus sudah melakukan upgrade akun menjadi DANA Premium. Sehingga jika penggunanya sudah melakukan upgrade bisa membagikan DANA gratis kepada pengguna lain.

Adapun untuk penerima DANA kaget merupakan penerima yang mempunyai link atau kode QR dari pengirimnya. Karena untuk mendapatkan saldo gratis tersebut penerimanya harus memasukan link atau kode QR DANA kaget tersebut.

4 dari 4 halaman

Cara Membagikan DANA Kaget

Untuk membagikan DANA kaget, pengirim harus melakukan upgrade akun menjadi DANA Premium. Berikut ini adalah cara membagikan DANA kaget dengan mudah:

1. Buka aplikasi DANA dalam ponsel.

2. Setelah itu klik bagian DANA kaget di Semua Layanan.

3. Kemudian pengirim bisa memasukan jumlah uang yang ingin dikirim.

4. Selanjutnya klik pada bagian metode pembayaran.

5. Pilih jumlah pemenang yang ingin diberikan.

6. Pengirim juga bisa memasukan catatan untuk DANA kaget.

7. Sebelum mengirim DANA kaget, pastikan seluruh informasi telah benar.

8. Jika sudah benar lanjut dengan klik ‘Kirim’ dan masukan PIN DANA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.