Sukses

PAMA Berikan 225 Paket Sembako untuk Warga di Pantai Nelayan Manggar Baru

Ratusan paket sembako di salurkan PT PAMA kepada warga yang tinggal di kawasan Pantai Nelayan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur Kota Balikpapan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar serta dalam rangka HUT PAMA ke 30 tahun.

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Balikpapan Operation (BPOP) terus menunjukkan kepedulian perusahaan. Salah satunya dengan menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa ratusan paket sembako kepada warga di sekitar wilayah operasional.

Human Capital General Service (HCGS) Departement Head M. Banuarto Adhisaputro menjelaskan, untuk program CSR kali ini, PAMA memberikan sebanyak 225 paket sembako. Berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kecap manis, tepung terigu, teh hingga susu kental manis. Yang diberikan kepada puluhan RT di Kelurahan Manggar Baru. Adapun penerima bantuan adalah kepala keluarga yang masuk kategori keluarga miskin (gakin).

"Bantuan ini sebagai wujud program CSR bidang sosial, dan upaya mendukung pemerintah dalam hal mengurangi permasalahan sosial khususnya diwilayah pemukiman nelayan,” ungkap Banuarto yang didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji belum lama ini.

Program ini kata dia juga masih dalam rangka peringatan HUT – 78 Republik Indonesia sekaligus HUT – 30 PAMA. Sehingga ikut menjadi bentuk syukur perusahaan yang dalam perkembangannya tidak lepas dari dukungan masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait khususnya di wilayah operasional.

"Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian PT PAMA Balikpapan Operation terhadap warga duafa khususnya sekitar pantai nelayan Manggar Baru,” ungkap Banuarto.

Chief BPOP Expert Sulasman menambahkan, dengan bantuan paket sembako ini sejalan dengan kebijakan CSR PAMA. Yang di dalamnya memiliki tujuan mewujudkan perusahaan yang aman, bersahabat dan bermanfaat bagi stakeholders. Berdasarkan semangat kolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Dengan melaksanakan lima misi program terpadu. Mulai dari pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan dan peningkatan gizi masyarakat, manajemen pengelolaan lingkungan, pendidikan, peningkatan keterampilan dan kursus hingga sosial dan budaya,” kata Sulasman.

Disampaikan juga ucapan terima kasih oleh Sekretaris Kecamatan Balikpapan Timur, Rudi Iskandar mewakili Pemerintahan atas dukungan perusahaan dalam kegiatan sosial.

"Kami mewakili pemerintah kota Balikpapan, khususnya di kelurahan manggar baru Balikpapan Timur, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PT PAMA dalam merealisasikan program CSR-nya di bidang sosial. Semoga menjadi keberkahan untuk semua pihak," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.