Sukses

Diduga Lalai, Personel Polda Kaltara Tewas Saat Bersihkan Senjata

Seorang anggota polisi di Kalimantan Utara tewas setelah lalai saat membersihkan senjata.

Liputan6.com, Bulungan - Seorang anggota kepolisian Polda Kaltara ditemukan tewas di kamar rumah dinas ajudan Polda Kaltara di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Polisi berinisial Brigpol HS ditemukan tewas pada Jum’at (22/9/2023) sekitar pukul 13.10 Wita.

Dugaan sementara, korban tewas lantaran kelalaiannya saat membersihkan senjata api (senpi) miliknya. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Dit Reskrimum dan Bid Propam Polda Kaltara, ditemukan senpi jenis HS-9 denga nomor HS178837 yang tergeletak disamping korban.

Akan tetapi pihaknya masih akan melakukan pengembangan terhadap persitiwa tersebut.

“Dugaan sementara korban sementara membersihkan sejata api. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar rumah dinasnya dan ditemukan senpi yang tergeletak disampingnya,” kata Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas Kombes Budi Rachmat dalam keterangan rilisnya.

Budi mengatakan, korban menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara. Namun korban diperbantukan sebagai ajudan di Polda Kaltara. Saat ini, lanjut dia, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tarakan untuk menjalani proses visum. Sementara proses otopsi, akan dilakukan di kota kelahiran korban yakni Kota Semarang.

“pihak keluarga minta proses otopsinya di Semarang. Jadi di rumah sakit Tarakan (Rumah Sakit Bhayangkara) hanya dilakukan visum luar,” ucap Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini