Sukses

Idolakan Dedi Mulyadi, Buruh Tani Asal Jepara Rela Kayuh Ontel 9 Hari ke Subang

Buruh tani asal Jepara ini rela mengayuh sepeda selama 9 hari demi bertemu Kang Dedi Mulyadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Subang - Perjuangan Handoko, warga asal Jepara, Jawa Tengah tak bisa disepelekan. Bagaimana tidak, ia rela menempuh perjalanan selama sembilan hari menggunakan sepeda ontel demi bertemu sosok idolanya, yakni Kang Dedi Mulyadi di kediamannya di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Keinginan buruh tani ini sangat kuat untuk bertemu sang idola. Handoko, tiba di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang atau di kediaman Dedi Mulyadi pada Rabu (20/9/2023) pagi. Kedatangan pria paruh baya ini, lantas disambut hangat oleh pria nyentrik berbadan kecil itu.

"Ngefans sama Pak Dedi Mulyadi, Alhamdulilah sudah ketemu," ucap Handoko dengan mimik bahagia saat bertemu Kang Dedi Mulyadi.

Obrolan santai pun lantas terdengar dari keduanya. Di hadapan Dedi Mulyadi, dia berujar, selama ini banyak warga di Jepara, Jawa Tengah yang menjadi penggemar Kang Dedi Mulyadi.

"Warga Jepara banyak yang suka sama Pak Dedi dan Pak Prabowo pemersatu bangsa," ujarnya.

Saat itu, Kang Dedi Mulyadi pun meminta Handoko untuk tinggal sementara di Lembur Pakuan, Subang. Nantinya, ia akan diajak menyaksikan pagelaran Wayang Jawa (Jawa-Sunda) yang merupakan kolaborasi antara wayang kulit dan wayang golek.

Adapun pertunjukan Wayang Janda tersebut akan digelar pada Jumat 22 September 2023 di Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, dan akan dimeriahkan oleh Sule juga Ohang.

"Sekarang istirahat dulu di sini," kata Kang Dedi Mulyadi kepada Handoko.

"Nanti saya mau ikut bantu-bantu di sawah di sini karena sedang panen," timpal Handoko.

Kang Dedi Mulyadi pun mengapresiasi semangat Handoko yang tak kenal lelah dan bahkan tanpa pamrih akan membantu panen di Lembur Pakuan.

"Ada merah putih tersemat di sepedanya. Itulah menjadi semangat beliau ingin silaturahmi dengan sesama anak bangsa. Luar biasa, Pak," pungkas Kang Dedi Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini