Sukses

Pangdam Cenderawasih Bantah Isu Uang Tebusan Pembebasan Pilot Susi Air di Papua Capai Rp20 Miliar

Dalam pembebasan pilot Susi Air tetap mengedepankan negosiasi damai.

Liputan6.com, Jayapura - Tersiar isu uang tebusan untuk pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Rp20 miliar. Namun, hal ini dibantah oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Menurutnya, dalam pembebasan pilot Susi Air di Papua, tetap mengedepankan negosiasi damai, termasuk melakukan komunikasi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah, tokoh agama, masyarakat dan adat di daerah itu.

"Tak benar ada isu soal kompensasi Rp20 miliar untuk pembebasan pilot Susi Air. Hoaks ini. Uang tebusan sampai Rp20 miliar bisa jadi dihembuskan dengan sengaja oleh pihak-pihak yang tidak ingin terciptanya kedamaian di Papua, termasuk menghambat pembebasan pilot Susi Air," katanya.

Kata Izak, hingga kini upaya negosiasi damai tetap dilakukan. "Saya berharap tidak ada korban-korban berikutnya, baik dari pihak sipil maupun TNI Polri, karena semua permasalahan bisa diselesaikan dengan damai. Semoga secepat mungkin bisa diselesaikan seperti harapan kita bersama," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini