Sukses

Sering Salah Sebut, Begini Pelafalan Brand Skincare Korea yang Benar

Begini cara pelafalan brand kecantikan Korea yang benar.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tak hanya tren makeup, saat ini tren menggunakan skincare Korea juga mulai digandrungi. Tak heran jika banyak brand kecantikan Korea yang dijual di Indonesia.

Selain karena kualitasnya, brand skincare Korea juga menawarkan hasil yang maksimal. Meski sudah banyak dikenal, ternyata beberapa masyarakat Indonesia masih kesulitan dalam melafalkan nama-nama brand ini.

Mengutip dari laman Sociolla, begini cara pelafalan brand skincare Korea yang benar:

1. A'Pieu

Jika dilihat dari tulisannya, nama brand yang satu ini memang agak sulit diucapkan. Ternyata, A'Pieu biasa diucapkan atau dilafalkan sebagai ah-pyu.

2. IOPE

Salah satu brand kecantikan asal Korea yang popularitasnya mendunia adalah IOPE. Menjadi bagian dari Amore Pacific, brand yang kemasannya didominasi warna putih dan biru ini menawarkan deretan perawatan kulit dan produk kecantikan yang telah diuji secara klinis. Sementara itu, pelafalan IOPE bukanlah i-yo-pi, melainkan ae-eyoh-peh.

3. Laneige

Laneige menjadi salah satu brand populer yang banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Meski terlihat mudah dilafalkan, ternyata selama ini pelafalan laneige sebagai laneij adalah kurang tepat.

Jika merujuk pada orang Korea, mereka menyebut Laneige sebagai lanejeu. Hal ini didasarkan pada kebiasaan orang Korea yang mengucapkan kata dengan partikel -eu.

4. Mamonde

Brand Mamonde identik dengan kandungan bunga. Meski namanya tampak mudah diucapkan, ternyata pelafalalan Mamonde bukan sekadar ma-mon-de saja. Pelafalan Mamonde yang tepat adalah mah-mon-deu.

5. Skin1004

Skin1004 terkenal dengan kandungan centella asiatica yang aman untuk kulit. Nama brand yang dikombinasikan dengan angka ini sering disebut dengan skin seribu empat atau skin thousand four.

Ternyata, penyebutan tersebut salah. Dalam bahasa Korea, Skin1004 dibaca skin cheonsa.

Kata cheonsa (천사) merupakan pelafalan dari angka 1004, yakni cheon berarti 1000 dan sa adalah 4. Bukan sekadar angka, 1004 memiliki arti malaikat atau bidadari.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.