Sukses

Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Ini Aneka Fakta Menarik

Pekan ke-10 menjadi laga paling penting Arema FC, pada pertandingan melawan Persikabo 1973 itu tim Singo Edan bisa memenangkan pertandingan.

Liputan6.com, Denpasar - Laga lanjutan liga 1 2023/2024 mempertemukan antara Arema FC melawan Persikabo 1973. Dalam laga tersebut menjadi laga paling ditunggu oleh tim yang tengah terusir dari Kota Malang. Tim berjuluk Singo Edan yang kini bermarkas di Pulau Bali itu akhirnya sukses mendulang kemenangan.

Bagaimana tidak, setelah tak pernah menang dalam 10 laga di kompetisi Liga 1, Arema FC akhirnya sukses menggapai kemenangan. Meski hanya menang tipis, kemenangan tersebut menghentikan tren buruk tak pernah menang pada musim ini.

Liputan6.com merangkum 5 fakta-fakta menarik terkait pertandingan Arema FC melawan Persikabo 1973:

1. Debut Jose Fernando Martins Valente

Laga tersebut menjadi debut perdana pelatih baru Arema FC berkarier di Indonesia dan berhasil membawa Singo Edan memenangkan pertandingan.

Sebelumnya Arema FC terperosok masuk di zona degradasi. Kedatangan Jose Fernando menjadi secercah harapan untuk tim Singo Edan menjauh dari jerat degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Degradasi

2. Kemenangan Perdana

Arema FC menjdi tim yang belum pernah menang di ajang kompetisi Liga 1 2023/2024, hal itu tentu membuat tim yang tengah bermarkas di Bali itu semakin terperosok di jurang degradasi.

3. Kemenangan untuk Ahmad Maulana

Kemenangan melawna Persikabo 1973 itu menjadi hadiah atau dukungan moral untuk Ahmad Maulana gelandang milik Arema FC itu baru-baru ini baru kehilangan ayahanda tercinta. Pelatih dan rekan setimnya mengaku menghadiahkan kemenangan tersebut untuk memotivasi pemain itu.

4. Gol Indah

Menurut Jose Fernando gol yang dicetak Dedi Setiawan pada menit ke-30 adalah gol yang sangat indah, hal itu dia uangkapkan usai pertandingan Arema FC kontra Persikabo 1973 tersebut. 

"Kita hadirkan pertandingan cukup bagus sebelum pertandingan kita punya masalah degan beberapa pemain. Kita tunujukkan pemain bisa kontrol pertandingan kita bikin gol yang sangat bagus, dan kita punya banyak kesempatan bikin gol," kata Jose.

5. Zona Degradasi

Meski menang dan meraih poin penuh, tapi Arema FC harus berjuang keras untuk bisa menjauhkan klub tersebut dari zona degradasi. 

"Kita tidak pernah putus asa mendapatkan kemenangan akhirnya kita bisa menang. Kita berharap match selanjutnya lebih baik dan bisa keluar dari zona degradasi," ucap perwakilan pemain Arema FC, Syaeful Anwar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.