Sukses

Seo Seung Jae Raih 2 Emas di BWF World Championship 2023, Berikut Profilnya!

Sosok Seo Seung Jae saat ini menjadi perhatian publik terutama setelah berhasil meraih dua emas sekaligus dalam ajang BWF World Champhionship 2023.

Liputan6.com, Bandung - Nama Seo Seung Jae saat ini menjadi perhatian publik terutama setelah ia berhasil meraih prestasi cemerlang di ajang BWF World Championships 2023. Pasalnya, pebulutangkis asal Korea Selatan ini berhasil membawa dua medali emas dari dua nomor berbeda.

Atlet berusia 25 tahun ini mendapatkan emas pertamanya dari nomor ganda campuran bersama Chae Yu Jung. Keduanya berhasil mengalahkan juara bertahan dan pasangan nomor satu dunia yaitu Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong.

Adapun Seo Seung Jae kembali bermain dalam pertandingan ganda putra dan berpasangan dengan Kang Min Hyuk. Keduanya berhasil memenangkan pertandingan dan mengalahkan tuan rumah yaitu Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen.

Tidak mengherankan saat ini namanya menjadi perhatian publik karena meraih lebih dari satu medali emas. Sejumlah warganet juga banyak yang memuji keberhasilan Seo Seung Jae terutama terkait daya tahan staminanya yang sangat luar biasa.

Saat ini diketahui Seo Seung Jae menjadi pemain kesembilan yang berhasil meraih lebih dari satu medali. Melalui media sosial Instagramnya Seo Seung Jae juga mengucapkan bagaimana prestasinya tersebut seperti mimpi.

Rasanya seperti mimpi dan hari yang membahagiakan bisa meraih juara ke-2 di kompetisi kelas dunia tersebut. Saya sangat senang bisa melakukan kehormatan ini dengan pasangan saya Yu Jung dan Min Hyuk,” tulisnya (@seungjae__seo).

Seung Jae juga mengucapkan terima kasih kepada timnya terutama pada direktur, pelatih, dan orang-orang yang membantunya. Ia juga sangat bersyukur dan akan terus berkembang dan menunjukkannya lagi kepada para pendukungnya.

Saya rasa saya bisa mencapai titik ini karena para direktur dan pelatih yang memberikan masukan selama persiapan kompetisi, dan para analis video yang peduli pada saya. Selalu bersyukur dan saya akan berkembang dan maju karena saya juga bisa menunjukkan lebih banyak kepada Anda. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya sampai akhir,” dia memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Seo Seung Jae

Seo Seung Jae adalah atlet bulu tangkis kelahiran 4 September 1997 di Jeonju-si, Korea Selatan. Saat ini Seo Seung Jae baru saja berusia 25 tahun dan mempunyai tinggi badan sekitar 182 cm.

Melansir dari situs resmi BWF Seo Seung Jae menduduki peringkat nomor 5 dalam nomor Ganda Campuran. Tidak hanya itu ia juga meraih peringkat 6 dunia dalam nomor Ganda Putra.

Selain itu peringkat World Tour yang diraih oleh Seo Seung Jae berada pada urutan peringkat nomor 2 Ganda Putra dan peringkat nomor 4 Ganda Campuran. Baru-baru ini Seung Jae berhasil meraih prestasi gemilang yaitu memperoleh dua medali emas dari dua nomor berbeda.

Berikut dibawah ini adalah beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Seo Seung Jae:

1. Juara Kejuaraan Dunia BWF 2023

2. Juara Australian Open 2023

3. Juara Malaysia Masters 2023

4. Runner up German Open 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini