Sukses

Inovasi Layanan I-MED Larasati Imigrasi Medan Torehkan Prestasi hingga Jadi Inspirasi

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menorehkan prestasi gemilang dalam perlombaan Video Praktik Baik Pelayanan Publik yang digelar Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Liputan6.com, Medan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menorehkan prestasi gemilang dalam perlombaan Video Praktik Baik Pelayanan Publik yang digelar Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Kompetisi dalam rangka peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menjadi juara Runner Up II dalam perlombaan tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria mengatakan, perlombaan Video Praktik Baik Pelayanan Publik tersebut diikuti 82 Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan mengalahkan pesaing-pesaing dan menduduki peringkat ketiga dalam kategori ini. Perlombaan ini bagian dari rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indoensia atau HDKD ke-78.

"Video praktik baik pelayanan publik yang diangkat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan ini menampilkan inovasi layanan, yaitu I-MED Larasati," kata Johanes, Sabtu (26/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Unggulan

Diterangkan Johanes, I-MED Larasati merupakan inovasi layanan unggulan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam mempermudah masyarakat yang sedang dalam perawatan di rumah sakit.

"Praktik baik ini merupakan bentuk layanan yang langsung dirasakan masyarakat, baik dari sisi kemudahan, kecepatan, ketepatan, sehingga layanan publik yang diberikan lebih efektif dan efisien," terangnya.

Johanes mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini, karena hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Video ini mencerminkan semangat kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan," uajrnya.

3 dari 3 halaman

Berikan Inspirasi

Perlombaan Video Praktik Baik Pelayanan Publik ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkenalkan berbagai layanan yang tersedia.

Prestasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan ini memberikan inspirasi bagi kantor-kantor imigrasi lainnya di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah membuktikan inovasi dan dedikasi dalam memberikan layanan yang lebih baik dapat menghasilkan prestasi membanggakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini