Sukses

Menekan Laju Perubahan Iklim, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Pemalang

Penanaman pohon ini merupakan upaya menjaga kelestarian alam, di tengah makin massifnya perubahan iklim atau climate change

Liputan6.com, Pemalang - Sebanyak 2.000 bibit pohon ditanam di Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (23/8/2023). Penanaman pohon ini merupakan upaya menjaga kelestarian alam, di tengah makin massifnya perubahan iklim atau climate change.

Bibit pohon yang ditanam terdiri dari Cemara laut, mangrove dan buah-buahan ditanam jajaran Kepolisian Resor Pemalang bersama elemen pemerintah dan masyarakat secara serentak.

"Kita mengikuti program dari bapak Kapolri, dalam kegiatan penghijauan dan penanaman pohon yang terpusat di Labuhan Bajo, dan diikuti secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Di Kabupaten Pemalang penanaman bibit pohon Cemara laut dan mangrove dipusatkan di Pantai Joko Tingkir, Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan, Pemalang.

"Kami bersinergi bersama stakeholder terkait, dalam kegiatan penghijauan di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang," ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warisan untuk Anak Cucu

Sementara, jajaran Polsek Polres Pemalang juga melaksanakan kegiatan yang sama, di wilayahnya masing-masing.

"Jajaran Polsek yang wilayahnya tidak berada di pesisir pantai, melaksanakan penanaman bibit pohon buah-buahan, diantaranya, rambutan, kelengkeng dan mangga," dia mengungkapkan.

Kegiatan penghijauan dan pelestarian lingkungan yang dilakukan, dapat dinikmati generasi muda di masa yang akan datang.

"Harapannya, tanaman ini dapat dirawat seluruh elemen pemerintah bersama masyarakat setempat, sehingga lingkungan di sekitar kita tetap asri, rindang dan dan sejuk," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.