Sukses

Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh di Surabaya, Dijamin Lengkap

Bagi kamu yang berencana bepergian ke Surabaya, berikut rekomendasi tempat oleh-oleh Surabaya yang lengkap.

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya menjadi salah satu pilihan tujuan wisata bagi banyak kalangan. Salah satu daya tarik Kota Surabaya adalah ragam kuliner yang sekaligus bisa dijadikan oleh-oleh.

Menjadi kota terbesar kedua di Indonesia, tak heran jika kota pahlawan ini memiliki pilihan oleh-oleh yang tersedia di berbagai pusat perbelanjaan. Bagi kamu yang berencana bepergian ke Surabaya, berikut rekomendasi tempat oleh-oleh Surabaya yang lengkap seperti dikutip dari tourism.surabaya.go.id:

1. Surabaya Kriya Gallery (SKG)

Surabaya Kriya Gallery (SKG MERR) berlokasi di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.11, Medokan, Semampir, Sukolilo, Surabaya. Tempat ini kembali launching pada awal Maret 2022 dengan konsep baru.

Bangunannya didesain estetik dan ramah difabel. Adapun oleh-oleh di sini merupakan produk-produk UKM Surabaya, mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, hingga pakaian. Selain itu, juga terdapat kafe dan co-working space.

2. Pasar Genteng

Pasar Genteng berlokasi di Jalan Genteng Kali, Surabaya. Lokasi ini selalu menjadi tujuan para wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Surabaya.

Pengunjung bebas memilih aneka oleh-oleh yang dijual berjajar di toko sekitar Pasar Genteng. Toko-toko tersebut menjual berbagai jenis olahan ikan, mulai dari ikan asap, kerupuk, terasi, hingga berbagai panganan khas.

3. Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy berlokasi di Jalan Dharmahusada No.144, Mojo, Gubeng, Surabaya. Tempat ini sudah sangat populer di kalangan para wisatawan maupun masyarakat lokal.

Salah satu menu yang populer adalah nasi udang. Selain itu, sajian sambal Bu Rudy juga sering menjadi pilihan para wisatawan yang ada di Surabaya untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Selain sambal, wisatawan juga bisa membeli aneka camilan untuk dijadikan oleh-oleh.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini