Sukses

Yuk, Upgrade Perlindungan Diri dengan Gaya Hidup Bersih dan Aktif

Setelah pandemi Covid-19 dinyatakan telah berakhir, aktivitas dan kegiatan masyarakat selepas pandemi kembali normal. Masyarakat mulai beraktivitas secara rutin dan banyak yang mulai menerapkan gaya hidup bersih dan aktif.

Liputan6.com, Medan Setelah pandemi Covid-19 dinyatakan telah berakhir, aktivitas dan kegiatan masyarakat selepas pandemi kembali normal. Masyarakat mulai beraktivitas secara rutin dan banyak yang mulai menerapkan gaya hidup bersih dan aktif.

Berakhirnya pandemi Covid-19 bukan berarti tidak ada virus, kuman dan bakteri di sekitar kita. Mereka ada dan siap menjangkit siapa saja yang lengah. Upgrade perlindungan diri dengan memilih produk perawatan tubuh yang tepat menjadi penting untuk dilakukan.

Selain itu, olahraga juga penting. Sebab, olahraga merupakan kegiatan yang banyak mendatangkan manfaat positif. Namun ternyata, olahraga juga dapat menjadi sarana penyebaran infeksi bakteri.

Berkaitan dengan hal tersebut, dr. Gia Pratama Putra selaku praktisi kesehatan memberikan tips-nya dengan sebuah rumus RI = JB : IT. Resiko Infeksi sama dengan jumlah paparan bakteri dibagi imunitas tubuh.

"Jadi, bagaimana cara kita menurunkan jumlah resiko infeksi, ya kita turunkan jumlah paparan bakterinya dan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun tubuh," kata Gia pada sesi talkshow rangkaian festival kegiatan kesehatan “ProGuard ProFestival” di halaman Istana Maimoon Medan, Minggu (9/7/2023).

Lalu, lanjut Gia, dengan mandi mampu menurunkan jumlah paparan bakteri. Terutama mandi setelah berolahraga. Karena olahraga menghasilkan keringat, dan keringat tidak hanya air dan garam, termasuk ada lemak.

"Itu menjadi ‘pesta’ membahagiakan buat para bakteri untuk berkembang biak. Mereka bisa membelah diri, dari satu jadi dua, dua jadi empat, terus menerus bertambah jumlahnya setelah berolahraga. Nah saat itulah kita harus menurunkan jumlah paparan bakteri dengan antibacterial body wash," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mandi Sebelum Olahraga Perlu

Selain itu, dr. Gia Pratama Putra juga menjawab mitos di masyarakat tentang penting atau tidaknya mandi sebelum berolahraga. Ditegaskannya, mandi sebelum berolahraga itu perlu. Sudah banyak penelitian yang membuktikan mandi sebelum berolahraga, terutama dengan menggunakan air dingin, dapat boost endorphins, dopamin, irama jantung bagus, aliran darah dan sirkulasi oksigen juga jadi lebih bagus.

"Jadi itu dapat mengoptimalkan apapun yang akan kita lakukan berikutnya, seperti berolahraga," terangnya.

Tidak hanya pakar kesehatan, talkshow juga menghadirkan Eliza Chandra selaku Content Creator. Eliza membagikan tips and trick tentang cara dirinya dalam menjaga kebersihan tubuh saat aktif beraktivitas seharian.

"Kalau pagi kan saya sering lari atau bersepeda. Apalagi usai bersepeda terpapar debu banyak banget. Nah setelahnya saya segera mandi pakai ProGuard Daily Purifying yang biru, karena ada Sea Mineral buat bersihin kulit sampai pori-pori terdalam," ungkapnya.

"Saya juga pakai ProGuard Daily Cleansing yang hijau, karena support banget keseharian yang sering meeting di luar dan juga varian ini mengandung eucalyptus sebagai anti bakteri alami. Karena saya juga aktif nge-gym, saya suka pakai ProGuard Daily Refreshing yang warna kuning karena bisa melawan bau badan dengan lemongrass scent-nya," Eliza mengungkapkan.

3 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Upgrade Perlindungan Diri

Acara ini merupakan acara penutup dari rangkaian festival yang sukses digelar sebelumnya di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Kegiatan ProGuard ProFestival di Medan terdiri dari sesi talkshow bersama expert, olahraga yoga dan body combat bersama instruktur profesional, hingga sport challenge berhadiah puluhan juta rupiah.

Melalui kegiatan ini, ProGuard mengajak masyarakat untuk upgrade perlindungan diri dengan rajin berolahraga dan mandi menggunakan body wash yang ampuh melawan virus, kuman dan bakteri hingga 99,9 persen.

Product Manager ProGuard, Djody Widjaja menuturkan, kegiatan di Medan merupakan bukti komitmen pihaknya dalam menyuarakan pentingnya menerapkan gaya hidup bersih dan aktif. Lewat kegiatan ini, mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dengan berolahraga.

"Karena dengan berolahraga, hal ini dapat menjadi upaya yang efektif dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh," sebutnya.

"Sehabis berolahraga, segera mandi dengan menggunakan The Next Level of Antibacterial Body Wash yang dapat membersihkan sekaligus melindungi diri dari kuman dan bakteri penyebab penyakit tanpa membuat kulit terasa kering," Djody menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini