Sukses

Dramatis, Persebaya Jungkalkan Persis Solo 3:2 di Depan Pendukungnya

Persebaya Surabaya baru saja melakoni laga tandang perdananya ke Solo, meladeni tim milik Kaesang Pangarep mereka sukses mencuri poin secara dramatis.

Liputan6.com, Solo - Dalam lawatan perdananya di ajang kompetisi Liga 1 2023/2024 ke Solo melawan Persis Solo, Persebaya Surabaya sukses mempermalukan Laskar Sambernyawa di hadapan ribuan pendukungnya.

Laga dramatis itu diakhiri dengan skor 3:2 kemenangan untuk tim Bajul Ijo, Sabtu malam (1/7/2023) di Stadion Manahan Solo.

Head Coach Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan sangat bersyukur dengan kemenangan perdana mereka, ia mengaku hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk anak asuhannya menghadapi laga selanjutnya.

"Saya sangat bersyukur pada pertandingan awal agak berat. Semua pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi sebenarnya (liga 1), alhamdulilah pertandingan hari ini kami menang," ujar dia usai laga di Stadion Manahan, Sabtu malam (2/7/2023).

Meski timnya berhasil membawa poin penuh pulang ke Surabaya, namun dia menyebut pertandingan melawan Persis Solo cukup menegangkan terbukti dengan banyaknya tercipta gol pada laga yang dihadiri 15 ribu lebih penonton tersebut.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Bunuh Diri Persis Solo Untungkan Persebaya

"Pertandingan berjalan sangat baik, sama-sama bermain terbuka. Terbukti persis solo atau pun persebaya saling menyerang dengan bukti tadi ada lima gol. Saya syukuri hasil ini," tutur Aji.

Sempat unggul lantaran gol penalti yang dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-30, pada babak kedua Persis Solo unggul setelah gol yang tercipta oleh Moussa Sidibe pada menit ke-60 lalu tidka berselang lama Ramadhan Sananta mencetak gol menit ke-63.

Laskar Sambernyawa sempat unggul di mana kedua tim saling jual beli serangan, hingga pada akhirnya terjadi kemelut di depan gawang Persis Solo pada menit ke-84 yang membuat Faqih Maulana tak sengaja memasukkan bola ke gawang Gianluca Pandeynuwu yang berakibat menguntungkan Ze Valente dan kawan-kawan unggul atas Persis Solo.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit Zetman Pangaribuan, skor tetap tidak ada penambahan sehingga laga perdana mereka di kompetisi musim ini sukses dimenangkan tim Bajul Ijo.

"Pertandingan pertama ini menjadikan pemain-pemain saya lebih percaya diri untuk menghadapi laga berikutnya melawan Barito Putera pekan depan di Surabaya," pungkas dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.