Sukses

Bahagianya Usman Dapatkan Rumah Layak Huni dari Program Bersih Polres Inhu

Soerang warga di Kabupaten Indragiri Hulu bahagia setelah mendapatkan rumah layak huni yang diidamkannya sejak lama dari Polres setempat.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kamis siang, 8 Juni 2023, menjadi hari paling membahagiakan bagi Usman Nasution. Rumah layak huni yang diidam-idamkan sejak lama akhirnya bisa ditempatinya tanpa mengeluarkan biaya.

Rumah berukuran 6x8 di atas lahan 12x45 meter merupakan program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih). Rumah itu dibuat permanen, tak seperti huniannya selama ini yang merupakan gubuk tua.

Usman selama ini tinggal di Desa Sungai Lala. Sebelum menjadi sasaran program Bersih, Usman tinggal di rumah tak layak karena termasuk keluarga kurang mampu.

Rumah Usman selama ini terbuat dari kayu. Seiring berjalannya waktu, kayu itu lapuk termakan usia baik itu karena cuaca ataupun rayap.

"Terimakasih kepada Pak Kapolres sudah membantu saya mendapatkan rumah layak," kata Usman kepada Kepala Polres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Dody Wirawijaya.

Usman berjanji bakal merawat rumahnya itu bersama keluarga dengan baik. Diapun berharap pihak yang membantunya mendapatkan balasan dari Tuhan.

"Semoga kebaikan Kapolres dan pihak lainnya menjadi amal ibadah," ucapnya menahan rasa haru.

Peresmian pemakaian rumah ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah dari Kapolres kepada Usman.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergitas

Dody menjelaskan, pengerjaan rumah tersebut berjalan singkat. Dody mengucapkan terimakasih kepada donatur sehingga program Bersih ke-14 berjalan lancar.

"Ini semua bukti nyata dari sinergitas, kerja sama dan saling dukung semua pihak terkait," kata Dody didampingi Kasubsi Penmas Aipda Misran, Senin (12/6/2023).

Dody menjelaskan, Polres hanya mengkoordinir dan membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan serta perhatian semua lini.

"Mudah-mudahan rumah ini bermanfaat bagi keluarga pak Usman Nasution, semoga menjadi barokah dan nyaman ditempati, tolong jaga serta rawat rumah ini dengan baik agar awet," ucap Dody.

Sebelumnya, Camat Sungai Lala Elpahri Adha menjelaskan, warga di kecamatannya sudah mendapatkan dua unit rumah layak huni sebagai realisasi program Bersih.

"Hal ini membuktikan jika Kecamatan Sei Lala mendapat perhatian dari pak Kapolres Inhu, terima kasih pak," ucap Camat.

Sementara, donatur tunggal progam Bersih ke-14, Sumanto, berharap program kemanusiaan ini terus dilanjutkan dan menyasar warga tak mampu lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.