Sukses

5 Tempat Makan di Sekitar UGM Cocok untuk Menu Makan Malam

Bahkan tidak hanya makanan tradisional seperti gudeg dan bakpia, ada beragam makanan kekinian yang turut meramaikan destinasi wisata kuliner di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kuliner Yogyakarta seperti tak pernah ada habisnya. Selalu ada tempat makan menarik dan unik yang dapat menjadi jujukan para pengunjung dan wisatawan.

Bahkan tidak hanya makanan tradisional seperti gudeg dan bakpia, ada beragam makanan kekinian yang turut meramaikan destinasi wisata kuliner di Yogyakarta. Jika bingung mencari menu santapan, tempat makan di sekitar UGM dapat menjadi pilihan.

Tidak hanya enak, aneka tempat makan di kawasan UGM ini juga terjangkau. Cocok menjadi jujukan para mahasiswa, warga lokal maupun wisatawan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ragam tempat makan sekitar UGM.

1. SGPC Bu Wiryo 1959

SGPC Bu Wiryo sudah berjualan sejak 1959. Tempat ini, konon adalah langganan Presiden Joko Widodo saat masih mahasiswa.

Tempat makan di kawasan UGM ini menyajikan nasi pecel dengan bumbu bercita rasa manis dan gurih khas Yogyakarta. Aneka lauk yang tersedia tempe goreng, aneka sate, serta telur ceplok.

Satu porsi nasi pecelnya diberi harga Rp19.000. Selain nasi pecel, tempat makan ini juga menyediakan menu lain yaitu sop berisi daging sapi, bihun, wortel, dan sayuran.

Harga satu mangkuknya Rp25.000 dan sudah dengan nasi. SGPC Bu Wiryo 1959 buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 19.00 WIB.

Tempat makan legendaris ini berada di Jalan Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Bebek Mbak Desi

2. Nasi Bebek Mbak Desi

Nasi Bebek Mbak Desi dapat menjadi jujukan para pecinta kuliner bebek. Tempat makan ini menyajikan menu bebek goreng lengkap dengan sambal yang pedas mantap.

Warung makan ini juga menyajikan berbagai pilihan lauk tambahan, seperi tempat, tahu, telur, kol dan terong goreng. Seporsi bebek goreng istimewa dibanderol mulai dari Rp25.000.

Nasi Bebek Mbak Desi berada di jalan kaliurang Km 4. Tempat makan ini buka Senin sampai Sabtu, pukul 17.00 sampai 23.00 WIB.

3. Nasi Kulit Syuurga

Nasi Kulit Syuurga cocok dikunjungi untuk menu makan malam. Warung ini berada di sekitar GSP UGM, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan nasi kulit ayam yang renyah dan gurih. Bedanya, di sini nasi kulitnya dihidangkan dengan bumbu rempah, madura, dan sambal matah.

Aneka menu nasi kulit yang dijajakan dibanderol mulai dari Rp14.000 sampai Rp25.000. Nasi Kulit Syuurga bula setiap hari, mulai pukul 17.00 sampai 23.00 WIB.

4. Tora-Tora

Tora-tora Restaurant merupakan warung kaki lima yang terkenal di kawasan GSP UGM. Warung makan ini menyajikan masakan Jepang, seperti ayam katsu, yakisoba, serta yakiniku.

Menu yang menjadi andalan disini adalah teriyaki, yakiniku, dan wafuyaki dengan pilihan berbagai daging. Mulai dari ayam, daging, sampai udang. Walau sederhana, warung makan ini tak pernah sepi pembeli.

Bahkan sebelum buka pun biasanya sudah banyak pelanggan yang rela antri. Aneka menu di tempat makan sekitar UGM ini dibanderol mulai dari Rp15.000 sampai Rp25.000.

Jam buka Tora-tora Restaurant pukul 18.00 sampai 23.00 WIB.

5. Lesehan Tasik Malaya

Lesehan Tasik Malaya dapat menjadi salah satu jujukan tempat makan sekitar UGM selanjutnya. Meski tampak seperti lesehan tasik biasa, tempat makan ini menyajikan aneka menu unik dan istimewa.

Aneka menu ayam dan ikan di tempat makan ini dimasak dengan aneka bumbu yang khas. Ada bumbu bakar kecap, rica-rica, bakar kuah, hingga bakar keju.

Satu porsi sajian di Lesehan Tasik Malaya diberi harga kurang lebih Rp10.000 sampai Rp25.000, harga tersebut tergantung lauk yang dipilih. Lokasi warung lesehan ini ada di sekitar Jalan Persatuan dan buka setiap hari mulai pukul 16.30 hihgga 23.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini