Sukses

Berwisata Alam di Brakseng, Destinasi Asri di Kota Batu Malang

Wisata alam Brakseng ini sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin menghilangkan rasa penat akan rutinitas harian.

Liputan6.com, Malang - Terdapat salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata tersebut adalah Brakseng yang berlokasi di Desa Sumberbrantas, Kota Batu, Jawa Timur.

Destinasi wisata ini dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman pertanian. Tak heran jika lokasi ini menyuguhkan suasana yang asri dan sejuk, sehingga banyak menarik wisatawan.

Pengunjung bisa melihat pemandangan hijau dan subur yang membentang luas. Selain itu, wisata alam ini juga dikelilingi oleh berbagai kontur alam, seperti jurang, lembah, dan pegunungan yang dapat menambah suasana asri dan menyejukkan.

Destinasi wisata ini juga menjadi tempat wisata yang banyak diburu pencinta alam dan pencinta fotografi. Pasalnya, banyak spot-spot menarik yang bisa dijadikan lokasi mengabadikan momen dengan kamera.

Mengutip dari akun Instagram @brakseng, terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi pengunjung yang ingin mengambil foto. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bunga-bunga indah tanpa diperbolehkan menginjak lahan pertanian.

Pengunjung wisata Batu juga dilarang masuk ke lahan pertanian apapun. Pengunjung hanya diperbolehkan berada di samping lahan dan mengambil foto dari bagian samping lahan pertanian.

Wisata alam Brakseng ini sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin menghilangkan rasa penat akan rutinitas harian. Pemandangan hijau dan udara yang sejuk dijamin mampu menyegarkan pikiran dan mata seketika. Kamu bisa berkunjung saat siang hari karena pertanian hijau akan tampak sangat jelas dan indah.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini