Sukses

Profil Aulia Akbar Desainer Logo IKN Asal Bandung

Saat ini, logo untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah diresmikan pada Selasa (30/05/2023) adapun logo tersebut berasal dari pemenang sayembara logo IKN. Logo yang terpilih menjadi pemenang adalah logo bertema Pohon Hayat yang didesain oleh Aulia Akbar.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini logo untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah diresmikan pada Selasa (30/05/2023) adapun logo tersebut berasal dari pemenang sayembara logo IKN. Logo yang terpilih menjadi pemenang adalah logo bertema Pohon Hayat yang didesain oleh Aulia Akbar.

Kemenangannya tersebut berdasarkan dari perolehan suara lebih dari 500.000 dan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Mempunyai makna yang mendalam dalam setiap elemen-elemen yang ada dalam logo tersebut membuat logo bertema Pohon Hayat mempunyai kelebihan tersendiri.

Salah satu di antaranya dijelaskan jika logo tersebut adalah penggabungan dari lima akar di bagian bawahnya dan lima akar tersebut merepresentasikan Pancasila. Adapun tujuh batang pada bagian tengah mewakili gugusan pulau besar di Indonesia.

Sayembara yang berlangsung sejak 4 April hingga 20 Mei tersebut tidak mudah dilewati oleh Aulia Akbar karena ada ratusan desainer lain yang turut berpartisipasi dalam sayembara tersebut. Sebagai pemenang tidak hanya logonya yang terpilih Aulia Akbar juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 185 juta atas karyanya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Aulia Akbar

Aulia Akbar merupakan seorang desainer grafis lulusan dari Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Nasional (ITENAS). Aulia juga tinggal di Bandung, Jawa Barat dan sudah lama berkarier dalam dunia desain grafis.

Melansir dari profil Linkedinnya Aulia Akbar saat ini menjabat menjadi Design Researcher di POT Branding House dan aktif mengajar desain grafis. Tercatat Aulia pernah mengajar desain grafis di Pixel Ninja ID dan juga di Institut Teknologi Nasional (ITENAS).

Ia juga pernah menempuh pendidikan di SMAN 25 Bandung dari tahun dan aktif dalam sejumlah kegiatan diantaranya sebagai Co-Founder 25Graphy Exschool of Photography. Serta lulus dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung pada tahun 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini