Sukses

Perusahaan Cat Ini Dukung Acara Petik Laut Tahunan Bersama Masyarakat Pesisir di Indonesia

Avian Brands mendukung acara acara sedekah laut atau di beberapa daerah dikenal dengan nama Petik Laut yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

 

Liputan6.com, Sukabumi - Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia dengan mata pencaharian sebagai nelayan secara rutin menyelenggarakan acara sedekah laut atau di beberapa daerah dikenal dengan nama Petik Laut. Kegiatan ini merupakan wujud terima kasih para nelayan kepada alam yang telah memberikan hasil tangkapan ikan sepanjang tahun. Salah satu rangkaian acara Petik Laut adalah pengecatan ulang kapal nelayan.

Pada tahun ini Avian Brands kembali mendukung kegiatan Petik Laut sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dengan tajuk “Warna Warni Kapal Nelayan”. Hingga saat ini, sejumlah 3 kegiatan telah diselenggarakan di pesisir laut Kabupaten Bekasi (Jawa Barat), Bima (Nusa Tenggara Barat), dan Sukabumi (Jawa Barat).

Avian memberikan dukungan dengan menyalurkan 3.830 kg cat kayu dan besi kepada para nelayan dan telah mewarnai lebih dari 500 kapal sepanjang 2023 ini. 

Hingga akhir tahun 2023, Avian Brands secara berkala memberikan dukungan penuh berupa bantuan cat untuk mewarnai kapal-kapal Nelayan. Avian Brands Peduli menargetkan berpartisipasi dalam 12 acara Petik Laut, dan mendukung lebih dari 1.000 kapal nelayan #JadiBaruLagi.

"Dengan berlangsungnya kegiatan CSR ini kami berharap Avian Brands Peduli dapat terus memberikan kontribusinya dan dukungan penuh terhadap pelestarian budaya dan tradisi khususnya Petik Laut di Indonesia dan juga dapat memberikan dampak positif untuk para komunitas Nelayan, lingkungan dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Marketing Communication Supervisor PT Avia Avian Tbk, Janice Angelina Saputra lewat siaran pers, Jumat (19/5/2023).

Perusahaan akan mendukung kegiatan Petik Laut selanjutnya di Batulicin, Kalimantan Selatan, Pamekasan, Jawa Timur, serta Jember, Jawa Timur.

“Saya mewakili atas nama nelayan, mengucapkan terima kasih kepada PT Avia Avian Tbk. yang mana telah membantu pembagian cat agar perahu kami, yang kusam kini menjadi berwarna lagi. Lebih terang warna catnya, dan lebih menempel dibanding cat lain”, tutur salah satu nelayan, Riyanto.

Melalui kegiatan ini, perusahaan akan terus memberikan manfaat terdepan dan berkontribusi dalam mewarnai Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.