Sukses

Kebakaran Pasar Raya Padang, Puluhan Lapak Pedagang Hangus, Kerugian Capai Rp1,2 Miliar

Kebakaran hebat melalap puluhan lapak pedagang kaki lima di Halaman Matahari Store lama di Pasar Raya Padang, Sumbar, Rabu (17/5/2023).

 

Liputan6.com, Padang - Kebakaran hebat melalap puluhan lapak pedagang kaki lima di Halaman Matahari Store lama di Pasar Raya Padang, Sumbar, Rabu (17/5/2023).

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, kebakaran ini menyebabkan 40 unit lebih kios pedagang yang berada di kawasan tersebut hangus dilalap api.

Menurut dia, dari keterangan saksi di lokasi melihat api sangat besar dari dalam salah satu petak kios, kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Padang.

"Untuk penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui," kata dia

Ia mengatakan laporan masuk ke Dinas Pemadam Kebakaran pada pukul 07.18 WIB dan petugas langsung berangkat dan sampai di lokasi pukul 07.23 WIB.

"Kita menurunkan 100 personel pemadam dan 10 unit mobil pemadam kebakaran. Kita dibantu TNI Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Perdagangan, dan PMI dalam penanganan," katanya."

“Alhamdulillah penanganan kebakaran selesai dilakukan pukul 07.40 WIB," katanya lagi.

Ia mengatakan jumlah bangunan yang terbakar mencapai 40 kios dengan luas 600 meter persegi. Sementara jumlah kios yang terdampak 50 unit dengan luas 800 meter persegi.

"Kita perkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp1,2 miliar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.