Sukses

Menolak Tampil di Drama Romantis, Ini Rekomendasi Drama Seru Kim Bum

Nama Kim Bum mulai melambung sejak dia membintangi drama fenomenal Boys Over Flowers bersama Lee Min Ho pada 2009 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Bum salah satu aktor Korea dengan wajah yang nyaris tak pernah menua. Seperti apa kabar terbaru dari aktor drama Boys Over Flowers yang satu ini?

Setelah tahun 2022 lalu muncul dalam drama Ghost Doctor, kini Kim Bum kembali dengan drama terbarunya, Tale of the Nine Tailed 1938. Drama 12 episode itu sudah tayang sejak 6 Mei lalu.

Nama Kim Bum mulai melambung sejak dia membintangi drama fenomenal Boys Over Flowers bersama Lee Min Ho pada 2009 lalu. Sejak itu dia memang kerap muncul di berbagai judul drama, meski sepanjang karirnya sebagai aktor dia belum pernah tampil sebagai pemeran utama dalam serial romantis.

Belakangan diketahui, bahwa aktor dengan nama lengkap Kim Sang Bum itu memang kerap menolak tawaran drama dengan genre romantis. Menurutnya, drama dengan genre fantasi lebih menarik ketimbang genre romantis.

“Jika saya merasa canggung, atau saya tidak dapat membayangkan di kepala saya, saya tidak dapat melakukannya,” kata Kim Bum, seperti dilansir dari Koreaboo.

Sebaliknya, Kim Bum mengaku lebih suka menerima pekerjaan dengan genre lain, karena lebih mudah menggambarkan dan mengembangkan idenya.

Meski begitu, bukan berarti dia benar-benar menutup rapat untuk projek drama maupun film romantis. Aktor kelahiran 33 tahun lalu itu mengaku terbuka untuk peran romantis yang terlalu menakjubkan untuk dilewatkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Kim Bum

Nama: Kim Beom

Nama Kelahiran: Kim Sang Beom

Tanggal lahir: 7 Juli 1989

Tempat lahir: Korea Selatan

SMA: SMA Kyungbock

Universitas: Universitas Chung-Ang

Tinggi: 181 cm

Facebook: kimbeom

Instagram: k.kbeom

 

3 dari 3 halaman

Rekomendasi Drama Kim Bum yang Tidak Boleh Dilewatkan

1. Law School

Drama yang satu ini berpusat pada dosen dan mahasiswa di sebuah sekolah hukum bergengsi, yang terlibat dalam sebuah kasus.

Yang Jong Hoon (Kim Myung Min) adalah mantan jaksa. Dia sekarang menjadi profesor di sekolah hukum bergengsi, yang dikenal dengan karakternya yang tegas dan cenderung melontarkan komentar yang menggigit.

Sementara itu, Kang Sol (Ryoo Hye Young) adalah mahasiswa sekolah hukum tahun pertama yang berasal dari keluarga miskin. Dia merasa tidak aman dan bahkan malu karena latar belakangnya.

Di sisi lain, ada Han Joon Hwi (Kim Beom), dengan nilai teratas di antara siswa sekolah hukum tahun pertama. Dia adalah pemuda yang menarik dengan kualitas kepemimpinan, namun dia memiliki rahasia.

2. Ghost Doctor

Cha Young Min (Rain) adalah seorang dokter jenius, tapi dia sombong dan egois. Suatu hari, dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga yang membuat arwahnya gentayangan.

Arwah Cha Young Min lalu merasuki tubuh dokter lain yang memiliki karakter dan kemampuan medis yang berlawanan.

3. Jung Yi, Goddess of Fire

Jung Yi, Goddess of Fire merupakan drama yang menceritakan kehidupan dan cinta Yoo Jung, wanita pertama yang pernah membuat keramik pada periode Dinasti Joseon.

4. Tale of the Nine Tailed 1938

Lee Yeon (Lee Dong Wook) terlibat dalam kasus tak terduga yang membuatnya melakukan perjalanan kembali ke tahun 1938. Di sana, Lee Yeon bertemu lagi dengan Ryu Hong Joo (Kim So Yeon), serta adik lelakinya Lee Rang (Kim Bum).

Sementara itu, Cheon Mu Young (Ryoo Kyung Soo) dulunya adalah roh penjaga gunung di timur dan berteman dengan Lee Yeon dan Ryu Hong Joo. Sebuah kasus menyebabkan Cheon Mu Young menjadi bermusuhan dengannya.

5. Boys Over Flowers

Geum Jan Di (Ko Hye Sun) adalah seorang gadis dari keluarga miskin tetapi memiliki rasa optimisme dan dorongan yang tak tertandingi dan secara kebetulan diterima di sekolah menengah swasta bergengsi.

Di sana dia terlibat dengan kelompok anak laki-laki yang dikenal sebagai F4. Mereka sangat kaya dan tampan, dengan pemimpin grup Koo Jun Pyo (Lee Min Ho), yang merupakan pewaris manja konglomerat terkemuka dunia Shinhwa.

Tiga anggota F4 lainnya adalah Yun Ji Hu (Kim Hyeon Jung) yang misterius dan tampan, So Lee Jeong (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Jun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini