Sukses

Jet Penumpang Tergelincir di Bandara Maleo Morowali

Jet Hawker dengan kode PK LRU itu tergelincir saat landing di landasan Bandara Maleo, Morowali sekitar pukul 15.00 Wita.

Liputan6.com, Morowali - Sebuah pesawat jet mengalami kecelakaan di Bandara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis sore (11/5/2023).

Pesawat jet Hawker dengan kode PK LRU itu tergelincir saat landing di landasan Bandara Maleo, Morowali sekitar pukul 15.00 Wita. Pesawat itu tergelincir hingga keluar jalur runway dan menabrak pembatas. Akibatnya dilaporkan moncong pesawat dan kaca bagian depan rusak.

Pihak Bandara Maleo juga menyebut tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan pesawat tersebut, tetapi dua kru pesawat mengalami luka dan dirawat di puskesmas terdekat.

Sesaat setelah kejadian polisi dan pihak bandara langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. 

"Untuk penumpang semua selamat, hanya ada dua kru pesawat yang luka ringan," kata Kepala Bandara Maleo Morowali, Sofyan, Kamis (11/5/2023).

Pesawat itu sendiri sebelumnya terbang dari Jakarta tujuan Morowali dengan mengangkut empat penumpang dan empat kru. Hingga pukul 18.30 Wita pesawat itu belum dievakuasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini