Sukses

Profil Farhan Halim, Atlet Voli Indonesia Tampil Memukau di SEA Games 2023

Nama Farhan Halim tengah menjadi topik perbincangan publik setelah tampil memukau di ajang SEA Games 2023.

Liputan6.com, Bandung - Nama atlet Indonesia, Farhan Halim tengah menjadi topik perbicangan setelah tampil memukau di ajang SEA Games 2023. Farhan yang merupakan pemain Timnas Voli Indonesia ini dipuji karena aksi servisnya.

Penampilan Farhan dalam Final SEA Games 2023 ini berhasil membuat dia dan timnya mengalahkan Kamboja. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Complex Indoor Main Hall pada Senin (8/5/2023) kemarin dimenangkan Indonesia tiga set sekaligus.

Tim Indonesia mendapatkan skor 25-21, 15-10, dan 25-15. Salah satu momen ikonik ketika Farhan Halim melakukan servisnya yang mematikan di set kedua. Indonesia bahkan unggul lebih jauh sekitar 9-0 melalui servis Farhan.

Warganet yang melihat penampilannya tersebut pun mengungkapkan kekaguman karena servis Farhan yang terus berturut-turut memberikan poin.

Mereka juga memuji bagaimana servis tersebut membuat para pemain Kamboja kebingungan karena tidak bisa menghentikan bola dari Farhan.

Profil Farhan Halim

Merangkum dari beberapa sumber, Farhan Halim adalah seorang atlet kelahiran 26 April 2001. Dia mempunyai tinggi badan sekitar 193 cm. Di tim, Farhan menempati posisi sebagai outside hitter.

Saat ini, Farhan tengah menempuh pendidikan di Universitas Pasundan. Dalam kariernya, Farhan sudah tampil dalam sejumlah pertandingan voli, baik dalam maupun luar negeri. Namanya mencuat ketika Proliga 2020 karena performanya yang luar biasa.

Namanya juga sempat ramai dibahas ketika babak final di SEA Games 2021. Saat itu, Farhan Halim melakukan smash yang sangat keras. Namun, tanpa sengaja mengenai wajah salah satu pemain lawannya hingga terkapar.

Farhan juga mempunyai media sosial Instagram yaitu @ieufarhan dan sudah mempunyai 188 ribu pengikut. Dia sering membagikan momen-momen ketika ia bertanding di media sosialnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini