Sukses

Cerita Fitia, Hemat Jutaan karena Ikut Program Mudik dan Balik Gratis di Pemalang

Puluhan pemudik asal Pemalang tampak semringah saat pemberangkatan Balik Mudik gratis yang diselenggarakan Polres Pemalang, Minggu (30/4/2023)

Liputan6.com, Pemalang - Puluhan pemudik ke hilir (pemilir) asal Pemalang tampak semringah saat pemberangkatan Balik Mudik gratis yang diselenggarakan Polres Pemalang, Minggu (30/4/2023).

Salah satunya Fitia (32 th), pemilir asal Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan, Pemalang. Dia mengaku sebelumnya juga memanfaatkan fasilitas berangkat mudik gratis dari Jakarta ke Pemalang yang diselenggarakan perusahaan tempat ia bekerja.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa ikut program balik mudik gratis lagi dari Pemalang ke Jakarta, kali ini diselenggarakan Polres Pemalang,” kata Fitia.

Fitia mengatakan, program balik mudik gratis tersebut sangat membantu meringankan biaya perjalanan mudiknya.

“Ya seneng sih, soalnya saat momen lebaran kan biasanya tiket melonjaknya banyak ya kenaikannya, jadi membantu banget sih sebenarnya program balik mudik gratis ini,” ucap dia.

Fitia mengatakan, ia mengikuti program balik mudik gratis Polres Pemalang bersama suami dan anaknya.

“Lumayan sih, bisa menghemat sampai Rp750 ribuan, karena harga tiket per orangnya di kisaran harga Rp250 ribu,” jelas Fitia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

43 Pemilir Ikuti Program Balik Mudik Gratis

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, hari ini Polres Pemalang memberangkatkan 43 pemudik asal Pemalang yang bekerja ataupun tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Alhamdulillah antusiasme dari masyarakat luar biasa, kemarin ketika kita informasikan kepada masyarakat, satu hari langsung habis,” kata Yovan.

“Mudah-mudahan pada kesempatan yang akan datang, kita bisa tambah lagi, karena antusias masyarakat cukup tinggi,” imbuh Kapolres Pemalang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah daerah dan TNI yang ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat Kabupaten Pemalang dalam program balik mudik gratis.

“Kami juga sampaikan terimakasih kepada pihak perusahaan otobus yang telah memberikan kemudahan terselenggaranya program balik mudik gratis untuk masyarakat Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang.

Sebelum diberangkatkan, Kapolres Pemalang mengatakan, seluruh penumpang bersama supir dan kernet dicek kesehatannya.

“Kondisi kendaraannya juga kita cek, untuk memastikan semuanya selamat sampai tujuan, serta sehat semuanya,” kata Kapolres Pemalang.

“Kemudian kita juga memberikan extra puding, untuk bekal perjalanan mereka selama di perjalanan,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.